Headline

Berkat Kematangan Strategi, BNI Syariah Mampu Tancapkan Eksistensi di Dunia Digital

Oleh :   Selasa, 14 Juni 2016   Viewer bisnisupdate.com  329 Hits
Berkat Kematangan Strategi, BNI Syariah Mampu Tancapkan Eksistensi di Dunia Digital
Ketarangan Gambar :  (Kukuh Rahardjo saat menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand /Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Terjun ke dunia digital bukanlah sebuah pekerjaan main-main. Hal tersebut disadari benar oleh BNI Syariah, konsistensi dan komitmen untuk menjadikan brand-nya sebagai top of mind di dunia digital, membawa mereka merengkuh Indonesia Digital Popular Brand Awards sebagai buah dari kerja keras selama ini. Selain itu, penghargaan ini juga merupakan sebuah langkah yang cukup signifikan. Pasalnya, mereka sudah selangkah lebih maju dibandingkan dengan kompetitor yang bergerak di ranah sejenis.

Direktur Bisnis BNI Syariah, Kukuh Rahardjo menyatakan kepuasannya atas kemenangan brandnya di Indonesia Digital Popular Brand, “Kami berterimakasih atas penghargaan yang kami dapatkan. Kami juga cukup senang karena apa yang kami lakukan dapat mebuahkan hasil, khususnya di dunia digital,” ungkapnya

Terkait dengan strategi yang diterapkan BNI Syariah, Kukuh mengungkapkan rahasia sukses perusahaannya. Menurut pria lulusan Institut Pertanian Bogor ini, BNI Syariah mulai melakukan beberapa step agar merek dagangnya bisa meraih hati para netizen.

Pertama, pihaknya mulai mencari platform yang tepat di dunia digital untuk mengakomodir setiap kegiatan maupun program yang telah dicanangkan. Setelah itu, menetapkan target market merupakan hal yang signifikan dalam menentukan tersampainya proses penyebaran informasi. Hal tersebut juga berguna untuk meningkatkan brand awareness di mata konsumennya.

Selain itu, BNI Syariah juga memperkenalkan sebuah brand yang dinamakan Hasana,yang bertujuan untuk memperkenalkan branding produk yang dihasilkan BNI Syariah kepada masyarakat luas. Setelah menciptakan konsep atas brand, Kukuh beserta jajaran stafnya kemudian menganalisis perilaku pasar serta pergerakan competitor, apakah sudah menggunakan metode serupa atau belum, Menurut Kukuh, jika perusahaanya telah melakukan metode yang sama dengan competitor, hal tersebut bukanlah sebuah masalah besar.

“Menurut saya, konsep me too(mengikuti arus) bukanlah sesuatu yang harus dipermasalahkan. Yang terpenting adalah bagaimana kita menerapkan metode yang berbeda dalam menjalankan pola yang sudah ada tersebut. Biarkan masyarakat sendiri yang nantinya akan menilai siapa yag terbaik,” jelasnya.

Agar selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan setianya, BNI Syariah juga kerap melakukan maintain program yang tengah dijalankan maupun followers setianya. Hal tersebut penting agar jumlah pengunjung di platform digital yang mereka miliki tetap stabil. “Jika mereka puas terhadap apa yang kami sajikan, bukan tak mungkin kedepannya para followers kami akan menjadi brand ambassador yang baik untuk setiap produk yang kami tawarkan.”

Kedepannya, Bank yang mulai beroprasi sejak 19 Juni 2010 ini akan membuat dialy content agar semakin mendekatkan diri kepada konsumennya. Kukuh menyatakan konten yang nantinya disajikan mampu memberikan edukasi, informasi serta bersifat universal universal bagi semua pihak, selain itu, dialy content nantinya juga dapat menaikan traffic BNI di search engine secara natural.




X
Baca Juga