Headline

Berkat Aktualisasi Produk, Es Krim Nabati Pertama di Indonesia Ini Terus Melaju

Oleh :   Senin, 13 Maret 2017   Viewer bisnisupdate.com  360 Hits
Berkat Aktualisasi Produk, Es Krim Nabati Pertama di Indonesia Ini Terus Melaju
Ketarangan Gambar :  (Asisten Brand Manager Campina, Fitri Atria Tirtawidya)

Sebagai produsen es krim nasional terbesar, Campina patut berbangga diri. Pasalnya, jarang ada brand lokal yang mampu menancapkan eksistensi lebih dari puluhan tahun. Hal tersebut terjadi pada Campina. Brand yang didirikan sejak tahun 1972 ini terus melakukan aktualisasi dalam memberikan produk-produk unggulannya kepada masyarakat. salah satu produk tersebut adalah LuVe Litee.

Es krim satu ini memiliki differensiasi jika dibandingkan dengan es krim pada umumnya. Pasalnya, komposisi LuVe Litee terbuat dari bahan nabati. Selain itu, es krim ini juga memiliki kadar gula yang cukup rendah, sehingga konsumen tak perlu khawatir akan lemak yang tinggi pada produk ini.

“Pada 2011 silam, kami mencoba mendevelop sebuah produk yang sangat ramah untuk orang dewasa. Es krim bagi kalangan dewasa merupakan makanan yang cukup menakutkan karena memiliki kadar fat yang cukup tinggi. Untuk itu, kami melakukan riset untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dari hasil riset tersebut, muculah es krim berbahan nabati dan rendah lemak dalam wujud LuVe Litee,” ujar Fitri Atria Tirtawidya, Asisten Brand Manager Campina.

Sejak diluncurkan enam tahun silam, Fitri mengaku sales atas produk tersebut terus sustain dan berhasil menjadi merek terfavorit dibawah payung Campina. Ia juga menambahkan, grafik tersebut terus tumbuh karena habit dari masyarakat yang sudah berubah untuk mengonsumsi makanan sehat.

“Tren konsumsi makanan sehat memang tengah tumbuh belakangan ini, sehingga penjualan LuVe Litee selalu meningkat grafiknya,” ungkap Fitri.

Untuk terus membuat produk stabil, Campina juga menggencarkan berbagai promosi melalui medium Above The Line (ATL) maupun Below The Line (BTL). Awalnya promosi tersebut berjalan beriringan, namun seiring berjalannya waktu, Campina lebih concern menggarap promosi BTL karena mereka bisa berinteraksi langsung dengan konsumen. Adapun beberapa metode yang dilakukan untuk menggarap promosi BTL seperti memasarkan produk melalui Office to Office, menghadiri berbagai gelaran kegiatan dan lain sebagainya.

Menurut Fitri, kegiatan ATL saat ini sudah tak terlalu bisa mendapatkan engage dari konsumen karena terlalu bersifat hard selling.

Di tahun 2017 ini, Fitri mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan terobosan untuk LuVe Litee dengan menghadirkan berbagai varian rasa baru di kuartal II mendatang demi menjawab berbagai kebutuhan konsumennya. Ia juga berharap dengan hadirnya varian baru tersebut akan membuat laju LuVe Litee semakin kencang dibanding sebelumnya.

Tags

 
 
 



X
Baca Juga