Headline

Begini Cara Carvil untuk Terus Eksis

Oleh :   Senin, 09 Januari 2017   Viewer bisnisupdate.com  269 Hits
Begini Cara Carvil untuk Terus Eksis
Ketarangan Gambar :  (Gerai Carvil)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Menjaga eksistensi hampir 40 tahun bukanlah sebuah pekerjaan main-main. Ada kerja keras dan berbagai usaha yang dilakukan untuk terus sustain hingga hari ini. Carvil berhasil melalui hal tersebut dengan baik. Perusahaan yang bergerak di ranah footware ini terus memanfaatkan berbagai celah untuk bisa meraih pasar yang lebih luas, salah satunya dengan gencar melakukan promosi dan mengeluarkan produk-produk teranyar.

Untuk promosi sendiri, Deputy General Manager Carvil, Jenny Sugijantoro melakukan dua cara, yakni dengan metode Above maupun Below The Line (ATL &BTL). “Lewat ATL kita biasa memainkan promo berskala besar seperti beriklan di Televisi, Billboard, dan media massa. Khusus televisi, kita tak dapat memungkiri bahwa medium ini memang merupakan sarana promosi yang cukup menarik, karena calon konsumen bisa mendapatkan informasi melalui medium audio dan visual,” tutur Jenny.

Ia juga menambahkan, promosi lewat jalur ATL juga mampu membuat Carvil mendapatkan awareness lebih dari konsumennya. Tak hanya itu, ATL juga mampu menunjang pola kemitraan yang tengah dikembangkan Carvil dalam beberapa waktu belakangan ini. Banyak mitra yang bergabung dengan brand yang sudah eksis sejak tahun 1978 ini karena tertarik denga beragam promosi yang mereka gencarkan di media massa.

Selain itu, promosi lewat jalur BTL juga membuat brand ini kian eksis. Bagaimana tidak, melalui metode ini, Carvil bisa bersentuhan langsung dengan konsumennya melalui berbagai kegiatan seperti pameran, sponsorship, event dan lain sebagainya. Khusus event sendiri, Carvil bisa dibilang cukup aktif mengikuti event berskala massal seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ). Hampir setiap tahun, brand yang bermarkas di Jakarta Utara ini mengikuti event tersebut.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, Carvil memang tengah concern melakukan inovasi terhadap produknya demi merengkuh pangsa pasar yang lebih luas lagi. Kini, Carvil juga memproduksi berbagai kebutuhan Fashion, mulai dari Polo Shirt, T-Shirt, Jeans, Kemeja, Baju Koko, tas dan lain sebagainya.

“Sebenarnya, kita sudah merambah fashion sejak 10 tahun lalu dengan memproduksi celana jeans dan dipasarkan lewat modern market. Namun dalam setahun terakhir, kita mulai concern menggarap fashion karena pasarnya memang cukup baik,” tambah Jenny

Terkait pemasaran produk, Carvil kerap memasarkan produknya ke pasar modern maupun gerai pribadi yang tersebar hampir di seluruh Tanah Air. Gerai Carvil sendiri merupakan tempat yang khusus menjual produk-produk Carvil. “Bisa dipastikan, mereka yang berkunjung kesini adalah konsumen setia Carvil,” tutup Jenny.




X
Baca Juga