Headline

Alfamart Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

Alfamart Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016
Ketarangan Gambar :  (alfamart/bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Alfamart meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016, Jumat (19/8). Apresiasi ini diberikan kepada merek-merek yang telah melakukan brand activation dan customer engagement di dunia digital yang berdampak pada penjualan serta pengusaaan marketshare di industrinya.

“Penghargaan ini menjadi bukti konsistensi Alfamart dalam mengelola dan mempertahankan popularitas merek, khususnya melalui aktivitas digital marketing yang kami jalankan,” ujar Tomy Sugianto, Franchise Marketing GM SAT (Sumber Alfaria Trijaya )usai menerima penghargaan.

Sebagai perusahaan ritel yang terus berkembang, lanjut Tomy, Alfamart menyadari pentingnya memanfaatkan digital channel untuk terus merangkul konsumen loyal, serta menjangkau pasar potensial yang lebih luas.

“Saat ini Alfamart telah memiliki 11.711 toko yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, di mana 30 persen diantaranya berstatus franchise. Adanya penghargaan ini, diharapkan bisa semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap brand Alfamart serta menambah minat kerja sama dalam bentuk waralaba,” ujar Tomy.

Menurut Tri Raharjo, Chairman TRASnCO Research, tren digitalisasi turut mengubah kebiasaan konsumen. Untuk memaksimalkan kondisi ini, pemilik brand harus jeli melihat pergerakan perilaku konsumen.“Kondisi ini menarik untuk dicermati, jika suatu brand ingin menjadi market leader di industrinya, maka digital marketing mutlak dilakukan, sebab tren konsumen sudah mengarah pada dunia digital,” ujarnya.

Tri Raharjo menambahkan, merek-merek yang masuk pada peringkat teratas di kategori bisnis franchise, lisensi, dan kemitraan ini, bisa menjadi rujukan valid bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam kerja sama waralaba. “Bagi franchise buyer, Digital Popular Brand Index ini bisa menjadi referensi awal untuk memilih bisnis franchise yang kredibel,” tegasnya. Para pemenang dipilih berdasarkan 3 aspek, yakni Search Engine Based, Social Media Based,dan Website Based. Selain Alfamart, penghargaan ini juga diberikan kepada 24 perusahaan franchisor bergengsi diantaranya JNE, Martha Tilaar Salon Day Spa, Kimia Farma, dan Bakmi Naga Resto.




X
Baca Juga