Headline

3 Solusi Shopee Ini Mudahkan Penjual dan Pembeli

Oleh :   Jumat, 30 Desember 2016   Viewer bisnisupdate.com  243 Hits
3 Solusi Shopee Ini Mudahkan Penjual dan Pembeli
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. JR- Aplikasi Shopee.co.id/bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta- Sebuah marketplace mobile-first, Shopee secara resmi diperkenalkan pada bulan Desember 2015 secara serentak di 7 negara, yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Taiwan. Hingga kini, bisnis Shopee telah tumbuh secara pesat.

Shopee juga merupakan sebuah platform berbelanja yang mudah digunakan untuk siapapun, baik penjual maupun pembeli. Shopee menghadirkan solusi atas 3 tantangan utama yang seringkali dihadapi oleh penjual, pertama operasional, dimana Shopee menghadirkan platform berjualan tanpa dikenakan biaya apapun kemudian menghadirkan beberapa fitur di dalam app yang dapat memudahkan penjual. Misalnya: fitur Shopee’s Seller Assistant, yang dapat mendampingi penjual untuk mengatur bisnis mereka di platform kami. Tak hanya itu, Shopee juga mendukung bisnis penjual melalui program gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Akhir 2016, Shopee Telah Diunduh Sebanyak 25 Juta Kali di Kawasan Asia Tenggara dan Tiwan

Kedua,  Pengetahuan atau keahlian, Shopee melaksanakan program Kampus Shopee, yaitu sesi edukasi bagi penjual dengan mengundang pembicara ahli untuk mengajarkan keahlian praktis yang bermanfaat untuk membantu pengembangan bisnis mereka, seperti fotografi, financial planning, dan digital marketing. Hingga kini, program Kampus Shopee telah diikuti oleh lebih dari 1,000 penjual.

Kemudian,  Shopee juga melaksanakan program Shopee Campus Competition, yang pada tahun 2016 melibatkan 230 siswa dari 89 universitas di Indonesia untuk mengajukan ide bisnis mereka.

Ketiga, Shopee adalah satu-satunya marketplace yang memiliki komitmen investasi sebesar Rp 100 Miliar untuk mendukung pengembangan bisnis penjual lokal.

Pihaknya telah menerima lebih dari 250,000 pesanan setiap harinya, dengan lebih dari 65 juta produk yang tersedia di Shopee. Hasil yang positif ini mendorong pihakya untuk konsisten menyediakan lebih banyak fitur penjual dalam aplikasi serta menghadirkan berbagai jenis festival belanja bagi pembeli untuk mendukung aktivitas belanja melalui ponsel di Indonesia.

 

Tags

 
 
 



X
Baca Juga