Business Knowledge

Tabungan Emas Di Pegadaian Jadi Solusi Investasi Terbaik

Oleh :   Selasa, 29 November 2016   Viewer bisnisupdate.com  568 Hits
Tabungan Emas Di Pegadaian Jadi Solusi Investasi Terbaik
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. Kalpost- Ilustrasi Tabungan Emas di Pegadaian/bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta-  Tabungan Emas di Pegadaian yang diresmikan oleh Presiden RI sejak 2015 memberi kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas lantaran layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau.

Calon nasabah cukup melampirkan  fotocopy identitas diri (KTP/ SIM/ Passpor) yang masih berlaku kemudian mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp 10.000 dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp 30.000 sudah bisa menjadi nasabah Pegadaian.

Konsinyasi Emas ‘layanan titip-jual emas batangan’ di Pegadaian menjamin investasi emas milik nasabah lebih aman karena disimpan di Pegadaian. Bahkan keuntungan dari hasil penjualan emas batangan diberikan kepada nasabah, oleh sebab itu juga emas yang dimiliki lebih produktif.

Manajer Emas Pegadaian, Mohamad Ihsan palaloi menjelasakan tercatat sebanyak 687 ribu customer sampai akhir November 2016. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat sudah mulai sadar untuk memanfaatkan produk Tabungan Emas sebagai investasi masa depan.

Ihsan menambahkan, tabungan emas juga bisa dicairkan jadi uang, dengan catatan ada emas di buku tabungan mininal 1 gram. Sedangkan untuk order cetak dalam bentuk keping mulai dari minimum 5gr kemudian 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr) dengan membayar biaya cetak tanpa ada kelipatan.

Tabungan Emas di Pegadaian menggunkan prinsip akad jual beli, saat nasabah menabung itu dianggap membeli emas dan saat nasabah mencairkan dianggap menjual emas. Adapun batas maksimum Pencairan Emas yaitu 100gr per hari.

Keunggualn investasi emas di PT Pegadaian (Persero) yang merupakan BUMN terpercaya melakukan kerjasama pembuatan emas dengan PT Antam, kemudian Emas nasabah terproteksi 100%, transparan dalam pengelolaan dan menghasilkan keuntungan yang kompetitif dengan investasi lainnya.

 

Tags

 
 
 



X
Baca Juga