Business Knowledge

Go Digital! Untuk Menjadi Seorang Entrepreneur Yang Sukses

Oleh :   Kamis, 15 September 2016   Viewer bisnisupdate.com  478 Hits
Go Digital! Untuk Menjadi Seorang Entrepreneur Yang Sukses
Ketarangan Gambar :  (Istimewa)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Era digital saat ini menuntut segala aspek untuk go digital, tak terkecuali di dalam dunia marketing. Sudah suatu keharusan dunia marketing memiliki konsep digital, itu dikarenakan guna mendongkrak suatu usaha agar tetap bertahan dan berkembang.

Menurut CEO dan Co-Founder dari Brilliant Digital Academy, Lyra Puspa, yang di digitalkan bukan hanya toolsnya saja, namun juga orangnya harus digital juga. Karena, jika orangnya sudah digital secara mind set, dengan begitu teknologi bisa jadi lebih murah. “Jadi kalau ada perusahaan yang menuju ke digital, orangnya ya harus digital juga, bukan hanya teknologinya. Kalau orangnya digital, dia akan bisa memilih teknologinya,” jelasnya.

Untuk membuat orang menjadi digital, Lyra menambahkan, caranya adalah tidak lain dan tidak bukan orang tersebut harus disertifikasi terlebih dahulu. “Nah, gunanya kami ya seperti itu, mengkonversi orangnya agar menjadi digital, supaya siap pakai teknologinya,” tambahnya.

Adapun, media sosial yang dipakai untuk jualan itu berbeda cara penggunaannya. Menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain, itu membutuhkan trik tersendiri, baik secara penulisan ataupun penawaran. “Dari mulai email, facebook, sampai aplikasi media yang lain pun berbeda penggunaannya kalau buat jualan,” ungkapnya.

Sementara itu, Lyra memiliki saran untuk para entrepreneur, bahwa jika ingin menjadi seorang entrepreneur harus lah benar-benar serius. Tidak diperkenankan seorang entrepreneur memiliki mind set sebagai karyawan. Karena kalau sampai begitu bisnis yang dijalani bisa failed.

Business owner ya business owner, bukan pekerja freelance. Jadi orang suka salah kaprah, misalnya orang sudah punya usaha sendiri disebut enterpreneur, tidak seperti itu. Enterpreneur is means you build business and build organization,” demikian Lyra memberikan saran kepada para entrepreneur.

Kebanyakan para entrepreneur yang gagal dikarenakan belum fokusnya orang tersebut dalam menjalani usaha. “Yang paling penting adalah kita harus menjalaninya dengan dua kaki, tidak boleh hanya satu kaki saja,” pungkasnya

Tags

 
 
 



X
Baca Juga