Business Knowledge

Beli Mobil Baru Jangan Sekedar Gengsi

Oleh :   Minggu, 13 Agustus 2017   Viewer bisnisupdate.com  154 Hits
Beli Mobil Baru Jangan Sekedar Gengsi
Ketarangan Gambar :  (Istimewa)

Jakarta, BisnisUpdate.com-Mobil adalah salah satu penunjang aktivitas manusia yang sangat fungsional. Tetapi keinginan untuk memiliki dan membeli mobil baru juga harus disesuaikan dengan kemampuan bajet yang dimiliki.

Menurut Gaikindo, penjualan mobil tahun 2016 mencapai 1.061.000 unit atau naik 4,5% dari tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan minat masyarakat akan kepemilikan mobil sangat tinggi. Tapi, kita harus ingat bahwa membeli mobil tidak hanya sekadar cukup memiliki uang. Banyak hal lain yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil agar tidak menyesal di kemudian hari.

Salah satu cara untuk membeli mobil baru adalah dengan mengunjungi pameran mobil. Terdapat beberapa keuntungan dengan mengunjungi pameran mobil, seperti dapat membandingkan berbagai merek, model, dan juga harga mobil yang ditawarkan.

Berikut beberapa panduan membeli mobil bagi Anda, terutama para pembeli mobil pemula:

  1.   Tentukan jenis mobil sesuai kebutuhan dan anggaran

Sebelum membeli mobil, pastikan jenis mobil yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan. Jika mobil akan digunakan sebagai sarana transportasi keluarga maka pilih mobil MPV yang dapat diisi banyak orang. Jika ingin digunakan ke kantor maka cari city car. Jangan lupa juga sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. 

  1. Pilih mobil berdasarkan keunggulan produk

Jangan mudah tergiur dengan iklan mobil murah. Pertimbangkan berbagai keunggulan yang ditawarkan, seperti keandalan mesin, ramah lingkungan, fitur penunjang kenyamanan dan keamanan, kemudahan mendapatkan suku cadang, dan memiliki bengkel resmi.

  1. Cara pembayaran

Pilih cara pembayaran yang sesuai dengan kemampuan Anda. Anda dapat memilih untuk membayar secara tunai jika memiliki cukup dana, tetapi apabila masih ada kebutuhan-kebutuhan lain yang harus segera dilunasi maka Anda dapat memilih pembayaran secara kredit.

  1. Perusahaan pembiayaan terpercaya

Bagi Anda yang memilih untuk membayar secara kredit, pastikan perusahaan pembiayaan yang Anda pilih memberikan harga rasional dan suku bunga kompetitif. Lalu pastikan juga memiliki proses yang mudah, dan yang terpenting bekerjasama dengan perusahaan asuransi kendaraan yang kredibel.

 

  1. Pastikan adanya perlindungan aset

Mobil merupakan salah satu aset yang harus dilindungi. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan asuransi. Dengan adanya perlindungan asuransi, maka aset Anda akan terjamin selama 24/7 mengingat risiko yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja.

Kiat-kiat dari Asuransi Astra tersebut dapat Anda terapkan agar tidak menyesal ketika akan membeli mobil. Pilihlah mobil yang akan Anda beli dengan bijak, jangan hanya karena mengikuti gengsi.

Oleh : Laurentius Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Departement PT Asuransi Astra 

 

 

Tags

 
 
 



X
Baca Juga