Brand Update

Warga Korea Selatan Seret Samsung ke Meja Hijau

Oleh :   Rabu, 26 Oktober 2016   Viewer bisnisupdate.com  212 Hits
Warga Korea Selatan Seret Samsung ke Meja Hijau
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. Gopego- Samsung Galaxy Note 7/bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Korea - Insiden terbakarnya Galaxy Note 7 picu kemarahan Lebih dari 500 warga Korea Selatan untuk menggugat Samsung ke meja hijau lantaran penggugat merasa rugi dalam bentuk uang, waktu, dan psikologis baik dari proses penukaran dan ledakan susalan yang dapat terjadi kapan saja.

Salah satu pengacara di firma Harvest, Ko Young-yeel memaparakan, Samsung memberikan diskon setengah harga untuk Galaxy S8 atau Note 8 saat dirilis tahun depan bagi konsumen yang bersedia menukarkan Note 7 dengan Galaxy S7.

Bahkan muncul keputusan untuk mengakhiri produksi dan penjualan Note 7 lantaran semakin banyaknya laporan di berbagai negara mengenai ledakan yang terjadi pada phablet itu. meskipun diperkirakan, Samsung akan menanggung kerugian hingga 41,6 triliun sampai Maret 2017 nanti.

Pasalnya, hampir segala lini kehidupan warga Korea selatan berkaitan dengan produk Samsung. Rumah sakit, taman hiburan, kompleks apartemen, hingga pusat adopsi anjing adalah contoh fasilitas yang dibangun oleh Samsung.

Selain merasa kesal dengan memnita tagihan sebesar 500 ribu won atau setara Rp5,7 juta untuk tiap orang. Disatu sisi setelah krisis Galaxy Note 7 terjadi, banyak warga Korsel tadinya begitu bangga dengan Samsung perlahan berbalik menjadi frustasi.

Hingga kini pihak Samsung masih terus merespon gugatan dari Korea Selatan. Samsung juga masih memerlukan waktu untuk meninjau tuntutan yang mereka terima. 

Gencil.Com



X
Baca Juga