Brand Update

Sebentar Lagi Mesin Toyota Avanza dan Sienta Berbahan Aluminium Lokal

Oleh :   Senin, 31 Oktober 2016   Viewer bisnisupdate.com  220 Hits
Sebentar Lagi Mesin Toyota Avanza dan Sienta Berbahan Aluminium Lokal
Ketarangan Gambar :  (Foto Ilustrasi- Mesin Toyota Sienta/bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sedang memproduksi beberapa mobil secara utuh alias CKD di Sunter, Jakarta dan Karawang, Jawa Barat dengan mesin berkode R-NR yang sudah dipakai pada Sienta dengan kode 2NR-FE dan Avanza berkode 2NR-VE.

Mesin berbahan material aluminium tersebut punya tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebanyak 80 persen. Sisanya masih impor, termasuk material aluminium itu sendiri sebagai menu utama R-NR. 

Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengungkapkan, sekitar dua atau tiga tahun lagi produksi mesin Toyota Avanza dan Sienta sudah 100 persen, terutama mesin NR alumunium-nya. Namun meski tidak menggunakan aluminium dalam negeri, ia menjelaskan sudah ada pendekatan dengan beberapa pemasok lokal yang berkaitan dengan material tersebut.

Penggunaan aluminium sebagai material utama mesin ini diklaim Toyota bukan saja bobot keseluruhannya jadi lebih ringan tapi juga berimbas pada efisiensi bahan bakar. Pada Sienta mesinnya mampu menghasilkan 105 dk, sementara Avanza 103 dk.

Gencil.Com



X
Baca Juga