Brand Update

Samsung Kembangkan Teknologi Hydrophobic Untuk Ponsel–Ponsel Terbarunya

Oleh :   Kamis, 29 September 2016   Viewer bisnisupdate.com  233 Hits
Samsung Kembangkan Teknologi Hydrophobic Untuk Ponsel–Ponsel Terbarunya
Ketarangan Gambar :  (Ilustrasi)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Untuk mencegah agar air tak menyentuh layar ponsel, Samsung membuat teknologi pelapis kaca hydrophobic untuk semua smartphone dan tablet terbaru yang akan diproduksi dikemudian hari. Hydrophobic sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk menghalau air. Mekanisme kerjanya kurang lebih hampir sama dengan daun talas, yang tak pernah basah walaupun hujan deras menerpa.

Bedasarkan data yang dilansir dari Slash Gear Teknologi ini tengah di dikembangkan oleh departemen energi Oak Ridge National Laboratory (ORNL). ORNL membuat bahan kaca secara teknis memantulkan air yang jatuh ke permukaannya. Tak hanya itu, bahan tersebut juga diklaim mengurangi refleksi cahaya dan melindungi dari noda.

Fungsi ini tentunya akan membuat pengguna merasa lebih aman ketika ponsel mereka menghadapi kondisi basah seperti kehujanan misalnya. Namun perlu waktu bagi Samsung untuk mengaplikasikan material ini ke gadgetnya. Yang jelas, lisensi teknologi ORNL ini pasti akan digunakan Samsung untuk menawarkan nilai lebih bagi gadget terbarunya nanti.

Gencil.Com



X
Baca Juga