Brand Update

PT Petrokimia Gresik Luncurkan Phonska Plus, Pupuk Non-Subsidi

Oleh :   Kamis, 27 Oktober 2016   Viewer bisnisupdate.com  851 Hits
PT Petrokimia Gresik Luncurkan Phonska Plus,  Pupuk Non-Subsidi
Ketarangan Gambar :  (Foto dok. mitalom- Pupuk Phonska Plus/bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Phonska Plus merupakan sebuah produk pupuk non-subsidi,  yang akan dirilis PT Petrokimia Gresik (PG)  guna memenuhi kebutuhan pupuk komersial yang diprediksi akan meningkat, pada musim tanam tahun depan.

Manajer Humas PT PG, Yusuf Wibisono menyatakan hal tersebut berdasarkan survey yang telah dilakukan pihak PT PG. Pasalnya penyaluran jumlah pupuk bersubsidi oleh DPR RI bakal dikurangi 1 juta ton sebagai cadangan.

Kehadiran pupuk Phonska Plus sangat membantu para petani lantaran harganya yang murah dan mampu meningkatkan hasil produk pertanian. Tanaman padi yang menggunakan pupk ini dijamin akan menghasilkan bulir yang lebih berisi.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto  mengungkapkan, pupuk merupakan salah satu produk penting bagi sektor pertanian, yang mampu menyumbang 20 persen terhadap keberhasilan peningkatan produksi pertanian, dan berkontribusi 15 sampai 30 persen dalam struktur biaya usaha pertanian padi.

Di mana sebelumnya, pemerintah juga sudah melakukan beberapa proses untuk pengembangan industri pupuk nasional. Termasuk, menetapkan beberapa kebijakan yang mendukung untuk pengembangan tersebut.

 

Gencil.Com



X
Baca Juga