Brand Update

Mirip Pokemon GO, Game Harry Potter AR Siap Beraksi Tahun Depan

Mirip Pokemon GO, Game Harry Potter AR Siap Beraksi Tahun Depan
Ketarangan Gambar :  (Harry Potter)

Jakarta, BisnisUpdate.com - Niantic Labs sukses meluncurkan game terbaru Pokémon GO berbasis Augmented Technology (AR) yang menawarkan sensasi permainan terbaru. Kini Warner Bros dan Niantic Labs berencana meluncurkan "Harry Potter: Wizards Unite" yang berbasis AR pada 2018.

Niantic Labs membangun sebuah game Harry Potter yang mirip dengan Pokémon Go. Game terbaru tersebut akan memanfaatkan franchise populer Harry Potter. Jadi, kemungkinan besar game Harry Potter memungkinkan pemain berkeliaran di dunia nyata mengumpulkan power-up, mempertahankan lokasi dan menjelajahi lingkungannya.

Dengan Harry Potter: Wizards Unite memungkinkan Anda menggunakan mantra untuk mengubah hal-hal di sekitar Anda dan memungkinkan Anda bermain Quidditch, duel dengan pemain lain serta mencari Voldemort.

Game AR memetakan dunia nyata dan meletakkan benda virtual di atasnya dengan di smartphone Anda. Niantic Labs juga akan mengimplementasikan lokasi di dunia nyata ke dalam pengalaman memainkan game seperti dikutip Tech Crunch.

Seperti Pokémon GO, permainan ini juga bisa mendapatkan keuntungan dari database lokasi yang dibangun oleh Ingress yang menggabungkan lokasi dunia nyata ke dalam
pengalaman dalam game.

Meskipun demikian hingga saat ini, juga belum diketahui cara memainkan game Harry Potter tersebut akan serupa dengan game Pokemon Go.

Pengembangan game AR dinilai lebih sulit jika dibandingkan dengan game non AR, sebab membutuhkan banyak sumber daya dan pengalaman, yang keduanya dimiliki oleh Niantic Labs.

Pokemon GO

Update besar-besaran game Pokemon Go, yang biasa disebut generasi kedua, akhirnya dirilis di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Mulai hari ini, Jumat (17/2/2017), pembaruan itu sudah bisa dijajal, baik di smartphone berbasis Android maupun iPhone.

Salah satu fitur yang telah lama ditunggu dari pembaruan tersebut adalah kehadiran berbagai jenis monster Pokemon baru. Total ada 80 jenis Pokemon baru yang dirilis bersamaan dengan update.

Pokemon tersebut terdiri dari berbagai macam tipe yang diambil dari wilayah Johto di seri Pokemon Gold dan Silver.

Beberapa di antaranya adalah Sentret, Chikorita, Cyndaquil, dan Totodile. Selain itu ada juga sistem evolusi baru, seperti Zubat menjadi Crobat, Slowpoke menjadi Slowking, Onix menjadi Steelix, dan Seadra bisa menjadi Kingdra.

Namun, evolusi tersebut tak semuanya bergantung pada Candy, seperti selama ini. Ada beberapa macam evolusi yang akan membutuhkan item tertentu. Contohnya, mahkota untuk mengubah Slowpoke menjadi Slowking atau Water Stone untuk mengubah Seadra menjadi Seaking.

Niantic juga menambahkan perubahan lain. Beberapa di antaranya penambahan dua berry baru, antarmuka saat pemain bertarung dengan Pokemon liar, dan pengaturan kostum karakter.

Pembaruan generasi kedua ini diharapkan bisa membantu menarik minat orang untuk kembali memainkan Pokemon Go. Pasalnya, sejak beberapa pekan lalu, jumlah pengguna permainan ini cenderung stagnan.

Untuk pembaruan berikutnya, Niantic diprediksi bakal menyematkan model pertarungan player versus player (PvP), fitur bertukar Pokemon, dan mode pertarungan baru.

Untuk mengunduh Pokemon Go di Android, silakan kunjungi tautan berikut. Sementara itu, game versi iOS ada di tautan berikut ini.

 

Gencil.Com

Tags

 
 
 



X
Baca Juga