Brand Update

Mengusung Tema “For Your Blessed Sleep”, Kangaroo Springbed Hadirkan Sensasi Tidur Berkualitas

Oleh :   Senin, 17 Oktober 2016   Viewer bisnisupdate.com  455 Hits
Mengusung Tema “For Your Blessed Sleep”, Kangaroo Springbed Hadirkan Sensasi Tidur Berkualitas
Ketarangan Gambar :  (Logo Kangaroo Springbed)

Tidak banyak merek yang mengedepankan nilai dalam mendeliver produk berkualitas. Salah satunya adalah Kangaroo Springbed, dengan tagline “For Your Blesed Sleep”, merek yang lahir pada pertengahan tahun 1998 ini ingin memberikan sensasi tidur yang diberkahi.

“Jika orang diberkahi, akan banyak inspirasi yang lahir dari dirinya untuk kebaikan orang lain, dan ia pun bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik karena mengedepankan kebaikan untuk orang lain lebih dulu dari pada dirinya,” ujar Darius, CEO PT Anugerah Karya Aslindo, Perusahaan yang menaungi Kangaroo Springbed.

Terkait dengan tidur yang diberkahi, Darius menjelaskan bahwa tidur yang berkualitas akan berimbas pada kehidupan yang berkualitas juga. “Kalau tidur nyaman, hubungan keluarga dan kerja juga baik, sebaliknya, jika tidur tidak berkualitas, maka akan berimbas pada kualiatas hidup yang tidak baik,” kata Darius. Brand asli Indonesia ini juga mempertegas identitasnya sebagai merek asli Indonesia. Sedangkan visi perusahaan adalah menjadi berkat bagi Indonesia.

Lebih lanjut, Darius menjelaskan, misinya adalah membangun karakter unggul untuk jadi perusahaan furniture terbaik di Nasional dan Global. Alasan Darius mengembangkan bisnis Springbed ketimbang sofa adalah karena sofa bersifat seasonal dan springbed selalu ada demand. “Springbed lebih stabil demandnya dari pada sofa,” kata Darius.

Saat ini jangkauan mitra distribusi Kangaroo pun terus dikembangkan. “Dari target 45 titik, saat ini sudah 1/3 nya sudah ada,” kata Riko Simajuntak, Direktur Sales & Marketing Kangaroo Springbed yang besar dan sangat memahami industri Sprinngbed dan furniture ini. Pada 2013, jaringan pemasaran Kangaroo pun sudah masuk ke Jabodetabek dan pada 2015, cabang Jawa Tengah pun resmi diluncurkan. “Tepatnya di Kota Semarang,” kata Darius. Saat ini, imbuh Darius, jaringannya sudah sampai Jabodetabek, bahkan di beberapa tempat di luar Sumatera pun sudah ada,” katanya.

Kangaroo Springbed juga dikenal sebagai perusahaan yang rajib berbagi. “Apa yang kami hasilkan harus bisa dirasakan oleh banyak orang, tak heran di beberapa kesempatan, Kangaroo selalu berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu dan kegiatan ini melibatkan karyawan. “Sehingga karyawan lebih bersyukur bekerja lebih baik, karena banyak orang yang hidupnya dibawah standar hidup mereka,” kata Darius.

Tak sampai di situ, Kangaroo pun banyak terlibat dalam pengiriman bantuan di berbagai lokasi bencana di Sumatera. Seperti Sinabung dan Gempa di Padang. “Bahkan kami harus lembur buat ratrusan kasur untuk korban gempa di Padang dan Sinabung, “ kata Darius. Tak salah jika Kanggaro dinobatkan sebagai The Best in Social Marketing dalam ajang Marketing Award yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing pada pertengahan 2016 ini.

Terkait dengan tagline “For Your Blesed Sleep”, Darius menjelaskan bahwa ada beberapa alasan yang mendasarinya untuk memilih tagline tersebut. Pertama, kesehatan. Ia menjelaskan bahwa tempat tidur adalah untuk memelihara kesehatan raga dan jiwa. Sambil mengutip salah satu penelitian yang dirilis oleh Harvard University, Riko Simanjuntak, Direktur Sales & Marketing Kangaroo Springbed menjelaskan bahwa tidur lebih penting dari pada makan. “Ternyata Harvard sudah meneliti secara bahwa orang yang kurang tidur akan lebih membahayakan kesehatan dari pada orang kurang makan,” kata Rico.

Senada dengan Riko, Darius menjelaskan bahwa orang yang tidak makan bisa berpuasa, tetapi jika tidak tidur maka orang tersebut akan bermasalah pada kesehatan. “Karena tidur terdapat proses detoksifikasi, makanya sehabis tidur orang ingin buang air,” katanya. Bahkan, ia menjelaskan kurang tidur bisa menyebabkan impotensi dan ganguan jantung.

Darius mengatakan selain kesehatan raga, tempat tidur juga dapat mendukung terciptanya kesehatan jiwa. “Semua masalah suami istri, baik soal rumah tangga atau harapan masa depan, selalu diselesaikan di tempat tidur, dan media komunikasi yang paling sakral adalah di tempat tidur” kata Darius.

Tempat tidur juga bisa jadi sarana untuk pemulihan jiwa, karena itu tempat tidur harus dipilih yang standar, jika ruang tamu saja kita harus beli sofa yang standar dan terbaik, dan hanya ditempati beberapa kali saja dalam 1 tahun, maka seharusnya tempat tidur harus lebih diutamakan dan pilih yang jauh lebih baik dari sofa, baik dari standar atau pun kualitasnya,” kata Darius.

Ketiga, lanjut Darius, tempat tidur pun jadi sarana untuk ruh manusia. “Tuhan bisa kasih instruksi dalam bentuk mimpi,” ujar Pria yang sangat religius ini. Karena itu, lanjut Darius, tempat tidur adalah saranan paling penting dan hakiki dalam kehidupan. “Tidak salah jika tempat tidur mengandung kesehatan tubuh jiwa dan ruh manusia,” kata Darius.

Oleh sebab itu, dalam memilih tempat tidur, Darius menyarankan, harus memperhatikan ketiga hal itu. “Karena tempat tidur sebagai sarana penunjang paling penting, jangan pilih yang standar , pilihlah dengan target yang optimal dan terbaik, sesuai dengan kemampuan kita,” katanya.

Tak salah jika Kangaroo premium menghadirkan kualitas terbaik dan sensasi tidur yang diberkahi. “Karena value tidur terberkahi, maka dapat menghasilkan kesehatan dalam raga, jiwa dan ruh manusia secara bersamaan, inilah value yang terus menerus kami sampaikan kepada konsumen, bahwa memilih tempat tidur bukan dasar pertimbangan mahal atau murah, tetapi lebih kepada benefit emosional dan kesehatan secara menyeluruh,” katanya.

Kangaroo premium juga dilengkapi garansi per selama 15 tahun, dibanderol Rp 6 juta sampai 12 juta per item. Dalam hal komunikasi ke konsumen, Riko Simanjuntak menjelaskan, Kangaroo lebih menitikberatkan pada value yang diusung. “Bukan kepada teknologi, kualitas produk, dan alat produksi yang digunakan, kami lebih mengedepankan value-value tersebut dan instens mengomunikasikannya kepada konsumen,” ujarnya.

Darius menambahkan, sangat disayangkan jika 1/3 hidup yang dihabsiskan di tempat tidur kurang ditunjang oleh kualitas tempat tidur yang baik. “Karena tidur yang berkualitas dan diberkahi akan sangat menentukan kualitas hidup dan kehidupan yang lebih baik,” katanya tersenyum. Untuk memelihara kedekatan dengan mitra penjualan, pihaknya juga selalu melakukan gathering. “Karena akomodasi kami siapkan, mereka datang bersama keluarga, jadi membuat kami lebih dekat dan bahkan seperti keluarga saja,” kata Riko.

Lalu, mengapa meilih nama Kangaroo? Darius mengatakan karena Kangaroo merupakan hewan yang suka melompat, dan lompatannya juga jauh. “Karakter Kangaroo mirip dengan apa yang saya bangun, dan mereka tidak bisa melompat mundur, lompatannya jauh ke depan dan bisa membuat orang kaget, saya berharap Kangaroo springbed pun demikian, bisa melompat yang jauh dan sulit dideteksi oleh kompetitor lompatannya,” katanya.

Kangaroo juga punya kantong yang nyaman untuk anak-anaknya. Hal ini juga diartikan oleh Darius, bahwa Kangaroo springbed juga harus jadi tempat yang nyaman untuk maju dan membuat kualitas hidup lebih sejahtera, baik untuk pemilik, karyawan, mitra dan konsumen.

Terkait dengan lompatannya yang jauh, Darius berharap perusahaannya bisa membuat lompatan yang quantum. “Mimpi kami bisa go international dan jadi brand global, saat ini sedang kami rencanakan dan prosesnya ke sana sedang digarap,” katanya. Dengan membuat e-commerce, dan mematenkan merek Kangaroo ke sejumlah negara maju seperti di Amerika, dan benua lainnya di dunia. “Visi besar kami menggobal dan jadi brand besar dan berkualitas, serta diakui di seluruh dunia,” kata Darius mantap.        

Gencil.Com



X
Baca Juga