Brand Update

Melalui Oulu, Sandimas Makin Agresisif di Pasar Sanitary Ware

Oleh :   Selasa, 05 September 2017   Viewer bisnisupdate.com  144 Hits
Melalui Oulu, Sandimas Makin Agresisif di Pasar Sanitary Ware
Ketarangan Gambar :  (Product Gathering Sandismas Oulu)

Jakarta, BisnisUpdate.com-Setelah mencoba pasar selama 10 tahun, akhirnya Sandimas percaya diri untuk serius mengembangkan Oulu, produk sanitary Ware asal Tiongkok yang sudah dibangun basis produksinya di Indonesia dan sudah diterima di pasar Eropa.

Sandimas juga akan lebih agresif bermain di pasar Sanitary Ware. Dengan variasi produk yang beragam meliputi closet, wastafel, dan urinal.

Oulu masuk pasar Indonesia sudah cukup lama, tepatnya pada tahun 2007 melalui Sandimas, perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan. Marzuki Tan, Presiden Direktur Sandimas mengatakan, selama 5 tahun pertama di Indonesia Oulu masih melakukan tes pasar.”Ternyata hasilnya bagus, sehingga di tahun ke-6 kami memutuskan bangun pabrik  Oulu di Indonesia,” tutur Marzuki saat jumpa pers, di Jakarta, Rabu (30/8).

Marzuki menegaskan bahwa produk Oulu memiliki beberapa keunggulan dibandingkan produk kompetitor. Ia mengklaim bahwa produk-produk Oulu terlihat lebih putih dibandingkan kompetitor. Selain itu, Oulu juga berani memberi garansi selama 10 tahun serta harga yang jauh lebih murah. “Kami bisa memberikan harga lebih murah, karena Oulu sudah diproduksi di Indonesia,” tuturnya.

Sebagai gambaran, dari sisi harga, closet otomatis merek Oulu ditawarkan sekitar Rp 8 juta per unit di tingkat distributor, sementara produk sejenis  dari  kompetitor sekitar 40 juta per unit. Closet otomatis ini menawarkan kemudahan dan kenyaman dengan fitur fitur light, flusing, dry, dan cleaning yang bekerja secara otomatis.

Ke depan, Oulu semakin optmistis bisa mengembangkan pasarnya di seluruh Indonesia. Hal ini ditandai dengan rencana Sandimas untuk membangun pabrik Oulu baru di Indonesia. “Rencananya kami akan membangun pabrik seluas 10 hektar yang dilengkapi dengan asrama dan sarana olahraga,” jelas Marzuki.

Potensi pasar Sanitary Ware di Indonesia memang masih potensial , karena pemainnya belum terlalu banyak. Saat ini, ada tiga merek dominan yang bermain di Sanitary Ware, yakni Toto, American Standard, dan Oulu.

Produk Sanitary Ware merupakan salah satu produk akhir dari granit. Jika bicara granit, banyak perusahaan yang memproduksi granit di Indonesia, namun hanya sedikit yang berani memproduksi Sanitary Ware.  Sebagaimana dikatakan salah satu manajemen Sandimas, untuk memproduksi Sanitary Ware perlu dukungan teknologi dan kreatifitas yang tinggi. “Selain capital based, industry ini juga butuh creativity base, makanya agak sulit mengembangkan industry sanitary ware, tetapi kami punya bahan pertimbangan yang matang untuk bisa eksis dan berkembang di Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, Sandimas berdiri tahun 1987 punya visi  menjadi perusahaan  lantai granit berkualitas tinggi dan terpercaya. Ada dua merek yang selama ini menjadi andalan Sandimas, yaitu Sandimas Granite dan Oulu. “Sandimas menjadi  market leader distributor bahan bangunan di Indonesia,” kata Linda Tan, Managing Director Sandimas.

Untuk menandai kehadiran dan kesuksesan penetrasi Oulu selama 10 tahun di Indoensia, Sandimas menggelar Product Launching & Gathering pada 30 Agustus 2017, di Hotel Mulia, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut dipamerkan produk-produk inovatif dari Oulu. Salah satunya Oulu C380 Green Washer yang dilengkapi dengan pembilas dan beroperasi tanpa listrik.

Gencil.Com

Tags

 
 
 



X
Baca Juga