Brand Update

Dukung Generasi Maju, Nutricia Sarihusada Kampanyekan “Indonesia Merdeka Diare”

Oleh :   Minggu, 03 September 2017   Viewer bisnisupdate.com  79 Hits
Dukung Generasi Maju, Nutricia Sarihusada Kampanyekan “Indonesia Merdeka Diare”
Ketarangan Gambar :  (Suasana Diskusi dan Peluncuran Kampanye IndonesiaMerdekaDiare)

Bisnisupdate.com, Jakarta –Tak semua perusahaan mempunyai keprihatinan yang tinggi terhadap generasi yang akan datang, khususnya dalam hal kesehatan jasmani. PT Nutricia Indonesia Sejahtera (Nutricia) dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) adalah 2 perusahaan yang sangat mempunyai kepedulian tinggi dan berkomitmen untuk memastikan tingkat kehidupan yang lebih baik bagi generasi sekarang dan akan datang, tentunya melalui pemenuhan nutrisi pada tahap awal kehidupan –sejak kandungan dan pasca lahir.  

“Nutricia Sarihusada melalui kampanye “Indonesia Merdeka Diare” adalah langkah nyata komitmen perusahaan terhadap nutrisi untuk bangsa agar anak Indonesia dapat menjadi anak generasi maju. Kami berharap melalui kampanye edukasi ini akan membuat banyak ibu yang semakin mengerti penanganan tepat diare pada anak,” kata Nabhila Chairunissa, Brand Manager Digestive Care – Sari Husada saat diskusi di Jakarta.

Menurut Nabhila, di masyarakat Indonesia, diare adalah salah satu penyakit yang umum di derita oleh anak, sehingga sering kali Ibu menganggap permasalahan diare pada anak dapat diatasi sendiri.  Menurut data Riskesdas 2013, 1 dari 7 anak Indonesia pernah mengalami diare dengan frekuensi 2-6 kali dalam setahun.

Hal itu terjadi karena infeksi pada usus yang disebabkan oleh virus, bakteri atau parasit. Namun, penyebab terbanyak diare pada anak adalah Rotavirus, dan penelitian menemukan bahwa sebagian (30%) anak Indonesia yang mengalami diare karena Rotavirus juga mengalami intoleransi laktosa.

Untuk itu, agar anak-anak –sebagai generasi yang akan datang –terhindar dari diare, seorang ibu harus memperhatikan terus soal kesehatan anak, jangan sampai mengalami dehidrasi dan kekurangan gizi.

Agar terhindar dari hal buruk itu, maka seorang ibu harus bisa mencegah atau mengatasi diare yang ada pada anak, yaitu: 1). Harus terus meminum ASI. Teruskan pemberiannya karena ASI adalah yang terbaik. 2). Cegah dehidrasi dengan larutan oralit. 3). Konsultasikan ke tenaga medis 4). Jaga kebersihan tubuh dan lingkungan si kecil. 5). Pada beberapa keadaan, nutrisi bebas laktosa diberikan atas rekomendasi dokter.

Dengan adanya kampanye edukasi dari Nutricia Sarihusada, Nabhila berharap ibu-ibu yang mempunyai anak bisa menjadikan informasi kesehatan itu sebagai pedoman dalam menguru anak.

“Kami berharap, informasi penting ini dapat ibu jadikan sebagai pedoman kesehatan, terutama dalam mengatasi diare pada anak. Dengan pengetahuan yang memadai, ibu dapat memberikan penanganan yang tepat saat anak menderita diare untuk tetap menjaga tumbuh kembang yang optimal agar anak Indonesia dapat menjadi anak generasi maju yang merdeka dari diare,” ujar Nabhila.

Perlu diketahui, bahwa Nutricia dan Sarihusada adaalah perusahaan yang secara aktif bekerja sama dengan ibu, dokter dan praktisi kesehatan untuk memberikan edukasi, dukungan konseling serta program pengembangan anak yang berfokus pada stimulasi kesehatan fisik dan pengembangan karakter untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan generasi penerus di Indonesia. (Way)

Gencil.Com

Tags

 
 
 



X
Baca Juga