Brand Update

Asyik! iPhone X Segera Dijual di Indonesia

Asyik! iPhone X Segera Dijual di Indonesia
Ketarangan Gambar :  (iPhone X)

Jakarta, BisnisUpdate.com - Rasa penasaran para penggemar Apple atau Apple Fan Boy di Indonesia akan segera terjawab karena smartphone flagship yang ditunggu-tunggu iPhone X dan iPhone 8 akan segera hadir di Indonesia.

Laman Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian mengungkapkan iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sudah mendapatkan sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian, menyusul sebuah smartphone 4G harus memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Dalam Sertifikat itu tertulis PT Apple Indonesia dengan produk iPhone X telah memenuhi TKDN 30 persen per 13 Oktober 2017.

Selain itu, iPhone X juga telah terlihat dalam daftar perangkat e-Sertifikasi di situs Dirjen Postel.

Dari pantauan Info Komputer di situs resmi sertifikasi Ditjen SDPPI, Apple memasukkan tiga seri iPhone terbarunya, yakni model berkode A1901 untuk iPhone X, A1905 (iPhone 8), dan A1897 (iPhone 8 Plus). Ketiga perangkat ini diajukan oleh PT Erajaya dan Apple Indonesia.

Saat ini status pengujian dari trio iPhone terbaru ini sudah masuk ke kategori Sertifikat Berlaku. Apple Indonesia memasukkan dokumen keperluan pengujian itu pada 24 Oktober 2017 lalu.

Sayangnya hingga kini masih belum ada informasi yang jelas kapan ketiga smartphone tersebut akan masuk ke Indonesia dan berapa harga yang dipatok untuk bisa mendapatkannya.

Meski belum diketahui kapan akan resmi dijual di Indonesia, jika perangkat telah diuji sertifikasi Ditjen Postel, maka perangkat tersebut tidak akan lama lagi masuk ke Indonesia.

Hadir di 14 Negara

Apple akan segera menggenjot distribusi iPhone X di seluruh dunia dengan menggandeng operator telekomunikasi di 13 negara. Hingga saat ini iPhone X telah dijual di 55 negara terpilih, seperti China, India, Amerika Serikat, hingga Singapura.

Negara-negara beruntung yang mendapatkan iPhone X adalah Albania, Bosnia, Kamboja, Kosovo, Makau, Macedonia, Malaysia, Montenegro, Serbia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Thailand, Israel dan Turki.

Di Singapura, Apple menjual iPhone X dengan memori internal 64GB senilai Rp16 jutaan di Singapura dan iPhone X varian 256 GB senilai Rp18 jutaan.

Israel akan mendapatkan iPhone X pada 23 November. Pada 24 November, iPhone X akan tersedia di Albania, Bosnia, Kosovo, Makau, Kamboja, Macedonia, Malaysia, Montenegro, Serbia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Thailand dan Turki.

Apple akan membuka pre-order tujuh hari sebelum tanggal peluncuran handset tersebut. Anda dapat memesan iPhone X di situs Apple.com, aplikasi Apple Store, retailer dan operator lokal dalam warna Space Gray atau Silver.

 

Gencil.Com

Tags

 
 
 



X
Baca Juga