Brand Update

ASUS Perkenalkan Chromebook di Indonesia

Oleh :   Rabu, 29 Juni 2016   Viewer bisnisupdate.com  202 Hits
ASUS Perkenalkan Chromebook di Indonesia
Ketarangan Gambar :  (Asus Chromebook/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - ASUS berkolaborasi dengan Google demi luncurkan dua varian notebook terbaru yang dikemas dengan sistem operasi Chrome OS. Notebook bernama ASUS Chromebook tersebut ditujukan pada kalangan yang sangat dinamis dan memiliki mobilitas tinggi.

Chrome OS adalah sistem operasi besutan Google yang lebih diperuntukkan bagi kalangan muda seperti pelajar, dan mahasiswa, serta para profesional muda yang kerap berkutat di dunia maya, dan banyak bekerja secara online. Adapun dua model ASUS Chromebook terbaru yang hadir di Indonesia adalah Chromebook C201PA dan C100PA.

“Anda akan disguhkan kepraktisan dari notebook lewat ASUS Chromebook,” ucap Juliana Cen, Country Group Leader Indonesia. “Baik notebook maupun system operasinya dirancang agar dapat digunakan dengan sangat mudah, hemat baterai, dan portable sehingga sangat cocok dengan pelajar, mahasiswa dan profesional muda yang mencari kemudahan,” tambahnya.

Juliana menambahkan, dari sisi hardware, ASUS telah menyematkan komponen terbaik pada dua perangkat tersebut, agar dapat digunakan dengan nyaman oleh pengguna. Salah satu yang menarik adalah terletak pada kemampuan baterainya, yang bisa bertahan hampir sekitar 13 jam dalam penggunaan normal. Sehingga pengguna tak perlu risau lagi akan charger maupun dukungan pemasok listrik.

Chrome OS, sambung Juliana, juga merupakan sistem operasi yang dibangun diatas proyek open source. Pengguna tidak perlu khawatir dengan dukungan aplikasinya, sebab Google pun sejatinya telah menyiapkan berbagai macam aplikasi untuk mendukung aktivitas penggunanya.

“Untuk kebutuhan produktivitas seperti mengetik atau membuat file presentasi, pengguna bisa memanfaatkan Google App yang tersedia di Chrome OS,” kata Juliana.”Kelebihan lainnya, kita bisa melihat dan mengedit dokumen tanpa kehilangan formatting yang sudah dibuat sebelumnya, misalnya dengan Microsoft Office. Selain memproses dokumen secara online dari Google Drive, kita juga bisa membuatnya secara offline dan akan tersinkronisasi saat terhubung ke Internet,” sebut Juliana.

Juliana menambahkan, jika pengguna memerlukan ragam aplikasi lainnya, mereka bisa mengunduhnya melalui Web Store. Ini merupakan pasar aplikasi untuk platform Chrome OS yang mirip dengan Google Play Store.

Gencil.Com



X
Baca Juga