Brand Update

Asuransi Astra Rilis Pemenang Kompetisi Pewarta

Asuransi Astra Rilis Pemenang Kompetisi Pewarta
Ketarangan Gambar :  (Rudi Chen Bersama pemenang Apresiasi Pewarta Asuransi Astra (APAA) 2017)

Jakarta, BisnisUpdate.com- Selama 4 bulan membuka kompetisi menulis yang diselenggarakan Asuransi Astra dalam Program Apresiasi Pewarta Asuransi Astra (APAA) 2017, resmi ditutup pada 26 November lalu. Setelah empat bulan membuka masa penerimaan karya dari rekan-rekan jurnalis se-Indonesia, para pemenang APAA 2017 akhirnya diumumkan di Patio, Venue & Dining, Jakarta, Kamis (7/12).

Keputusan untuk memilih para pemenang APAA 2017 dilakukan melalui tahap penjurian yang diadakan di kantor pusat Asuransi Astra, Jakarta, pada 29 November 2017. Selama seharian penuh para juri dengan ketat menyeleksi 200-an karya yang terbagi ke dalam kategori artikel dan kategori foto. Melalui berbagai argumen dan perdebatan, akhirnya terpilih para pemenang APAA 2017 sebagai berikut:

  • Kategori Artikel – Cetak

-    Juara 1: Hendri Nova, Harian Singgalang

-    Juara 2: Roesita Ika Winarti, Kaltim Post

-    Juara 3: Sumarsono, Tribun Kaltim

  • Kategori Artikel – Online

-    Juara 1: Qalbinur Nawawi, Fitnessformen.co.id

-    Juara 2: Cahyo Prayogo, Wartaekonomi.co.id

-    Juara 3: Firmauli Sihaloho, Pekanbaru.tribunnews.com

  • Kategori Foto – Cetak

-    Juara 1: Sukirman, Koran Sindo Makassar

-    Juara 2: M. Umarudinsyah Mokoagow, Lampung Post

-    Juara 3: Nurul Hidayat, Bisnis Indonesia

  • Kategori Foto – Online

-    Juara 1: Muhamad Solihin, Viva.co.id

-    Juara 2: Feny Selly, Sumsel.antaranews.com

-    Juara 3: Eko S. Hilman, Aktual.com 

Adapun dewan juri yang memilih para pemenang tersebut terdiri dari enam orang profesional yang terbagi menjadi juri kategori artikel dan kategori foto. Di kategori artikel, kursi juri diisi oleh Edo Rusyanto (Editor Investor Daily), Irna Gustiawati (Redaktur Eksekutif Liputan6.com), dan L. Iwan Pranoto (Head of Communication & Event Asuransi Astra). Sedangkan juri kategori foto terdiri dari Arbain Rambey (Tokoh fotografi jurnalisme Indonesia), Agus Susanto (Fotografer Kompas), dan Fitra Pranadjaja (VP Design Asuransi Astra).

Para pemenang, nomine, juri, dan dewan redaksi dari berbagai media hadir dalam acara malam penganugerahan bersama dengan Rudy Chen (CEO Asuransi Astra) dan Gunawan Salim (CMO Asuransi Astra). Dalam sambutannya, Rudy mengapresiasi antusiasme para peserta APAA 2017 yang telah mengikuti lomba ini. “Terima kasih atas partisipasi dan sambutan positif untuk APAA 2017. Karena melalui karya rekan-rekan, kita telah sama-sama menginspirasi masyarakat untuk melakukan perencanaan keuangan yang baik melalui asuransi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. “APAA 2017 ini jumlah entries-nya dua kali lebih banyak dari sebelumnya. Artinya peningkatan kualitas layanan kami, khususnya digital, mendapatkan pengakuan dari rekan-rekan jurnalis sehingga menjadi sumber tulisan yang layak diberitakan,” lanjut Rudy usai memberikan sertifikat, piala, dan hadiah uang tunai bagi para pemenang dengan total nilai sebesar Rp99 juta.

Diketahui, APAA 2017 merupakan perlombaan penulisan artikel dan foto jurnalistik bagi jurnalis yang telah dua kali digelar. Tahun ini, tema yang diambil adalah Digitalisasi Asuransi Umum bagi Kemajuan Negeri, sehingga diharapkan karya tulisan maupun foto jurnalistik para peserta dapat membantu pemerintah meningkatkan angka literasi dan edukasi keuangan, khususnya asuransi, secara berkelanjutan.

Gencil.Com

Tags

 
 
 



X
Baca Juga