Bisnis Update

Wirausaha Baru Harus Piawai Lihat Peluang Bisnis

Wirausaha Baru Harus Piawai Lihat Peluang Bisnis
Ketarangan Gambar :  (Danny Waskita bersama perserta Training PT JBG/ Indopurels Training/Dokumen Pribadi)

Selain faktor kreatifitas, mindset positif dan terbuka, wirausaha baru juga harus selalu melihat celah atau peluang, meskipun hal itu kecil. “Jangan lihat kecilnya, tetapi pastikan bahwa peluang tersebut benar-benar bisa kita konversi menjadi uang dan untuk menambah omset usaha kita,” kata Danny Waskita, CEO Gramindo Tour & Travel dalam Acara Pelatihan “ESQ, Kewirausahaan & Manajemen Keuangan” di Jorong, Banjarmasin, Kalimantan Selatan 14 April 2016.

Di hadapan 50 peserta dari perusahaan barubara PT Jorong Barutama Grestone (JBG) yang memasuki tahap pensiun tersebut, Danny mengatakan bahwa dunia wirausaha merupakan wadah aktualisasi diri yang memerlukan daya tahan atau durability yang tinggi.

“Karena itu, sikap positif dan mindt set sebagai pemenang harus selalu ditumbuhkan dan perbaharui, agar jika ,menghadapi guncangan dan penurunan omset kita tidak cepat panik dan bisa bangkit dengan strategi yang baik dan terencana,” kata CEO yang rajin mengajar tentang kewirausahaan di berbagai tempat di Indonesia.

Selain itu, Danny menjelaskan, bahwa berwirausaha pun harus pintar mengatur nafas atau cash flow perusahaan. “Pisahkan antara keuangan dan pengeluaran pribadi dan usaha, sebab banyak pengusaha pemula yang gagap ketika harus memisahkan antara pengeluaran pribadi dan perusahaan,” ujar Pria yang akan menjadi pembicara di Universitas Islam Negeri Malang, Jawa Timur pada  27 April 2016. Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh lebih dari 300 audiens.

Danny menekankan kepada peserta training agar bisa beradaptasi dengan cepat terhadap dunia wirausaha. “Mulai sekarang, coba berfikir kreatif tentang bagaimana memasarkan produk kita, bagaimana agar orang mengenal, dan butuh terhadap produk yang kita jual, buang jauh-jauh sikap malu dan ragu, karena malu untuk hal positif itu salah besar, malu hanya untuk hal yang sifatnya negatif, wirausaha itu baik, maka dari itu, sikap positif perlu dikedepankan agar bisa sukses dan berhasil,” katanya di hadapan peserta Training. Acara yang dihelat oleh Indopurels Training pun cukup rutin mendatangkan Danny Waskita sebagai pembicara. “Saya juga senang berbagi, agar kesuksesan kita jadi model untuk mereka yang baru jadi wirausaha, semoga sukses dan berhasil,” katanya penuh harap.

 

Yunus

Salles Ngepet



X
Baca Juga