Bisnis Update

Universitas Brawijaya Buka Kuliah Umum Kewirausahaan Demi Tekan Angka Kegagalan Entrepreneur

Universitas Brawijaya Buka Kuliah Umum Kewirausahaan Demi Tekan Angka Kegagalan Entrepreneur
Ketarangan Gambar :  (Ilustrasi kegagalan start-up entrepreneur/qz.com)

Bisnisupdate.com, Malang ― Penggodokan kewirausahaan ke pelbagai lapisan masyarakat di Indonesia beberapa tahun belakangan ini begitu massif. Namun hal itu pula yang mendorong banyak angka kegagalan para entrepreneur Indonesia. Salah satu pemicunya adalah kurangnya pengetahuan terhadap ilmu marketing. Oleh karena itu, topik menarik tentang entrepreneurial marketing pun siap diangkat oleh Universitas Brawijaya, Malang, demi menekan angka kegagalan usaha.

Topik menarik tersebut akan disampaikan oleh Dr. Hermawan Kartajaya yang juga merupakan Founder sekaligus CEO MarkPlus, Inc. Kegiatan kuliah umum ini pun akan berlangsung di Aula Gedung A Lt. 4  Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya hari ini (18/4) dan akan berlangsung mulai pukul 13.00 – 14.30 WIB.

Para peserta yang akan menghadiri kuliah umum tersebut ialah seluruh mahasiswa Jurusan Administrasi Universitas Brawijaya dan beberapa pihak yang mendapatkan undangan khusus, seperti Kepala dan Sekretaris Pemerintah Daerah di Malang Raya, Anggota Indonesian Marketing Association (IMA) cabang Malang, dan Dosen Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya.

Universitas Brawijaya menyadari bila tantangan utama yang harus dihadapi oleh entrepreneur adalah bersaing melawan para pesaingnya yang lebih besar, lebih dikenal dan memiliki sumber daya yang lebih banyak. Sebab itulah diperlukan penguasaan ilmu marketing oleh para entrepreneur.

Marketing sendiri merupakan salah satu hal yang dapat menentukan sebuah keunikan dan identitas sendiri untuk para start-up entrepreneur. Dengan menciptakan awareness  melalui sebuah keunikan, maka marketing menjadi salah satu cara terbaik bagi perusahaan untuk mendefinisikan citra mereka di benak konsumen. Karena itu menjadi penting menguasai entrepreneurial marketing.

Di Indonesia sendiri, topik ini menjadi penting dikarenakan banyaknya jumlah entrepreneur yang terus tumbuh, tetapi tak sedikit mengalami kegagalan di tengah perjalanan karena kurangnya pengetahuan dalam menentukan strategi yang tepat di dalam bisnis.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga