Bisnis Update

“Tokopedia Pingpong Cup 2016”, Kompetisi Pingpong Antarperusahaan Tech Start-Up di Indonesia

“Tokopedia Pingpong Cup 2016”, Kompetisi Pingpong Antarperusahaan Tech Start-Up di Indonesia
Ketarangan Gambar :  (Tokopedia Pingpong Cup 2016/Tokopedia)

Bisnisupdate.com, Jakarta ―Sabtu (9/4) adalah waktu dibunyikannya peluit tanda “Tokopedia Pingpong Cup 2016” resmi digelar. Kompetisi pingpong tersebut diperuntukkan antarperusahaan tech start-up di Indonesia. Menurut CEO Tokopedia William Tanuwijaya, dalam siaran pers yang diterima hari ini (8/4), yang mendasari diselenggarakannya kompetisi pingpong tersebut karena tech start-up sering dikaitkan dengan meja pingpong.

“Karena umumnya pingpong menjadi hiburan sekaligus olahraga para pelaku tech start-up. Kami kemudian berpikir mengapa tidak sekalian saja dibuat turnamen yang mempertemukan para pemain pingpong antarperusahaan tech start-up di Indonesia,” ungkap William.

Selain itu, lanjut William, tujuan dari kompetisi ini adalah untuk membangun hubungan baik antarperusahaan tech start-up di Indonesia agar pada akhirnya bisa bersinergi membangun Indonesia yang lebih baik lewat internet.

Tokopedia Pingpong Cup 2016 yang akan digelar di markas Tokopedia, Slipi, Jakarta Barat, ini mampu menyedot ratusan pendaftar yang berasal dari perusahaan e-commerce di Indonesia. Karyawan hingga petinggi perusahaan tak segan mendaftar pada kompetisi tersebut. Beberapa perusahaan yang turut memeriahkan kompetisi tersebut adalah OLX, Lazada, Elevenia, Traveloka hingga Go-Jek.

Namun, sebab keterbatasan waktu dan tempat, William mengaku harus mengeliminasi beberapa pendaftar di edisi perdana kompetisi ini. “Jadi total ada 42 tim ganda putra dan 5 tim ganda putri yang akan bertanding. Masing-masing anggota dalam satu tim ada yang berasal dari perusahaan yang sama. Ada juga yang berbeda,” terangnya.

Melihat antusiasime yang tinggi, William pun mengaku bila ada rencana Tokopedia Pingpong Cup akan dijadikan sebagai kegiatan rutin ke depannya.

Tokopedia Pingpong Cup 2016 sendiri akan berlangsung selama dua hari, yakni 9-10 April. Kegiatan tersebut turut didukung oleh JNE, Smartfren, Tiket.com, Berrykitchen dan iDEA.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga