Bisnis Update

Tokopedia Bukukan Transaksi Triliunan

Oleh :   Kamis, 18 Agustus 2016   Viewer bisnisupdate.com  2856 Hits
Tokopedia Bukukan Transaksi Triliunan
Ketarangan Gambar :  (Dok. Tokopedia)

Bisnisupdate.com, Jakarta - CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, mengungkapkan bahwa e-commerce Tokopedia telah membukukan transaksi triliunan rupiah. Hal tersebut disampaikannya pada perayaan ulang tahun ke-7 Tokopedia, kemarin (17/8).

“Setiap bulannya, lebih dari 16,5 juta produk terkirim ke pembeli yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, dengan angka transaksi mencapai triliunan rupiah per bulan,” ujar William.

Tokopedia juga mengumumkan perubahan yang sangat signifikan terkait kunjungan dan kontribusi transaksi dari perangkat bergerak atau mobile. “Dua tahun yang lalu, kunjungan dari perangkat bergerak mencapai angka 56%, namun kontribusi transaksi baru di kisaran 29%. Berbeda jauh dengan saat ini. Pada akhir semester pertama 2016, 79.55% kunjungan sudah berasal dari perangkat bergerak dan lebih menariknya lagi, kontribusi transaksi dari mobile sudah mencapai angka 73.58%.” tambahnya.

Pertumbuhan di atas nyatanya dirasakan oleh tidak hanya penjual dan pembelinya. Tokopedia pun berkontribusi ratusan miliar rupiah per bulan untuk industri logistik dalam negeri. Jutaan lapangan pekerjaan baru otomatis tercipta lewat pemilik bisnis online maupun tenaga kurir.

Salles Ngepet



X
Baca Juga