Bisnis Update

Semen Padang Teken Kontrak dengan PT BA

Oleh :   Kamis, 28 Juli 2016   Viewer bisnisupdate.com  246 Hits
Semen Padang Teken Kontrak dengan PT BA
Ketarangan Gambar :  (Teken kontrak Semen Padang dengan PT BA)

Bisnisupdate.com, Jakarta - PT Semen Padang melakukan kontrak kerjasama dengan PT Bukit Asam (Persero), Tbk, terkait jasa pekerjaan unloading (pembongkaran) dan jasa pekerjaan perusahaan bongkar muat di dermaga milik PT Bukit Asam (Persero), Tbk, di Teluk Bayur Padang. Kontrak kerjasama itu ditandatangani Direktur Komersil PT Semen Padang Pudjo Suseno, dan Direktur Niaga PT Bukit Asam (Persero), Tbk, Arie Prabowo Ariotedjo di Kantor Pusat Semen Padang pada Rabu (27/7).

Direktur Komersil PT Semen Padang Pudjo Suseno mengatakan, kerjasama ini sangat penting artinya bagi PT Semen Padang karena pihaknya membutuhkan dermaga alternatif untuk aktifitas bongkar muat komoditi yang berhubungan dengan kelancaran produksi PT Semen Padang. "Dengan kerjasama ini, kapal-kapal yang membawa barang curah milik PT Semen Padang bisa  lebih cepat sandar, proses pembongkarannya bisa dipercepat, dan tentunya biayanya menjadi lebih murah atau efisien," kata Pudjo.

Direktur Niaga PT Bukit Asam (Persero), Tbk Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, kerjasama ini berdampak "win-"win solution" bagi kedua perusahaan, dan ini juga membuka peluang pengembangan kerjasama yang lain sebagai bentuk memperkuat sinergi BUMN.

"Saya melihat kerjasama ini saling menguntungkan. Dermaga milik  PT Bukit Asam (Persero), Tbk, di Teluk Bayur selama ini dalam kondisi 'idle' sejak berhenti beroperasinya PT BA Unit Tambang Ombilin. Dengan adanya kerjasama ini, aset perusahaan menjadi terutilisasi," ujar Arie.

Kerjasama ini, lanjut Arie, bisa dikembangkan secara lebih luas, tidak hanya dalam bentuk jasa unloading, tapi juga untuk aktifitas loading. Ke depan juga dalam hal pemasokan batu bara ke PT Semen Padang.

"Selama ini, pasokan batu bara ke Semen Padang dilayani anak perusahaan PT Bukit Asam (Persero), Tbk. Kami siap memasok produk kami  dari Tanjung Enim ke PT Semen Padang, dan kami juga siap berkompetisi dengan pemasok lain,"  katanya.

Terkait pekerjaan yang dikerjasamakan kedua pihak, PT Bukit Asam (Persero), Tbk,  akan melayani jasa  pembongkaran material curah kering  berupa batu bara, gypsum dan pasir besi milik PT Semen Padang  di area dermaga milik PT Bukit Asam (Persero), Tbk.

Salles Ngepet



X
Baca Juga