Bisnis Update

Rangkul Enterpreneur Muda, BCA Dorong Generasi Muda Ciptakan Nilai Tambah

Rangkul Enterpreneur Muda, BCA Dorong Generasi Muda Ciptakan Nilai Tambah
Ketarangan Gambar :  (BCA)

Jakarta, 13 Januari 2016 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merangkul entrepreneur muda yang sukses meniti karier melalui jalur wirausaha untuk berbagi pemahaman dan pengalaman kepada generasi muda bangsa demi mendorong lahirnya entrepreneur muda baru yang sejatinya memberikan nilai tambah dan manfaat bagi masyarakat dan bangsa. 

Melalui talkshow bertajuk Kafe BCA yang mengusung tema Potensi dan Tantangan Generasi Muda sebagai Pelaku Usahadi Jakarta, Rabu (13/1), BCA mengundang sejumlah kaum muda yang sukses dengan ide kreatifnya menjadi pemberi makna bagi masyarakat, di antaranya Yasa Paramita Singgih melalui personal development yang menginspirasi generasi muda dengan bisnis fashion Men’s Republik yang dirintis saat ia berusia 15 tahun dan Elihu Nugroho melalui service excellence yang menawarkan metode mencuci mobil tanpa air demi mendukung gerakan menghemat air bersih.

Pembicara utama lainnya adalah Direktur The Wahid Institute Yenni Wahid yang akan memberikan pemahaman terkait kekuatan generasi muda dalam memberikan nilai tambah dan menjadi pewaris tongkat estafet kepemimpinan bangsa serta sharing dari Yudan Hermawan yang berhasil mengubah Goa Pindul menjadi daerah tujuan wisata bekerja sama dengan program Bakti BCA. Di samping itu, hadir pula Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja yang sekaligus membuka acara ini, didampingi oleh Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati.

Jahja mengatakan, pentingnya posisi generasi muda bagi bangsa perlu disadari dengan memberikan kesempatan agar generasi muda dapat berkembang dan pada saatnya mengambil alih tongkat estafet kepemimpinan bangsa. Salah satunya dengan mendorong generasi muda untuk berkiprah secara mandiri melalui jalur wirausaha di berbagai sektor. Potensi generasi muda sangat besar untuk berkiprah di jalur wirausaha karena bertumpu pada kekuatan kreativitas dan inovasi sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

“Kami menyadari adanya pergeseran di kalangan generasi muda saat ini yang cenderung ingin meniti karier di jalur wirausaha. Melalui forum Kafe BCA ini, kami ingin merangkul semangat ini agar kaum muda saling berbagi pemahaman dan pengalaman menjadi entrepreneur sekaligus mendorong lahirnya entrepreneur muda baru,” ujar Jahja.

Jahja menambahkan, tren bertumbuhnya entrepreneur muda di berbagai sektor, seperti di sektor service excellence, personal development, dan improving life menandakan optimisme positif bagi masa depan bangsa kedepannya. Pasalnya, visi entrepreneur muda dalam setiap usaha yang dibangun tersebut tidak saja dalam rangka mengejar profit (profit oriented), tetapi juga memikirkan dengan serius passion mereka dalam memberikan nilai tambah dan manfaat bagi masyarakat (socialpreneur).

“Kita mungkin telah menjadi orang yang menikmati manfaat dari visi wirausaha muda ini dan ada banyak orang di antara kita yang telah dibantu oleh visi wirausaha mereka. Kami merasa menjadi bagian tak terpisahkan dari visi ini karena BCA juga senantiasa berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat baik dalam aspek service excellence, personal development, dan improving life,” tutupnya.

Salles Ngepet



X
Baca Juga