Bisnis Update

PT Pelindo 1 Siapkan Pelayanan Kapal Tunda dan Pandu Untuk PT Oiltanking

Oleh :   Kamis, 14 Juli 2016   Viewer bisnisupdate.com  409 Hits
PT Pelindo 1 Siapkan Pelayanan Kapal Tunda dan Pandu Untuk PT Oiltanking
Ketarangan Gambar :  (Ilustrasi/Bisnisupdate.com)

PT Pelindo 1 bekerjasama dengan PT Oiltanking untuk pelayanan pelabuhan PT Oiltanking di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. PT Oiltanking merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa penampungan tangki minyak sementara yang berada di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. Dalam kerjasama ini, PT Pelindo 1 sebagai perusahaan pelayanan pelabuhan akan memandu kapal-kapal dari Selat Malaka ke dermaga PT Oiltanking.

Syahri Ramadana General Manager PT Pelindo 1 cabang Tanjung Balai Karimun, saat temu pers di kantor Pelindo 1 cabang Tanjung Balai Karimun jalan Teluk Air, Kabupaten Karimun mengatakan, Pelindo siap melayani pelayanan pelabuhan seperti pelayanan kapal tunda dan kapal pandu. “Kita sudah siap memandu kapal-kapal tangki ke dermaga PT. Oiltanking dari Selat Malaka,” katanya.

Syahri juga mengatakan, pelayanan ekstra juga akan dilakukan untuk meningkatkan jalinan kerja sama dengan pemilik-pemilik kapal asal luar negeri tersebut. “Sebagai pelayanan jasa, kita akan tetap pada ketepatan waktu, efisiensi dan pelayan terbaik untuk tetap menjaga mitra kerja sama kita,” tambahnya.

Syahri menambahkan saat ini Pelindo I cabang Tanjung Balai Karimun memiliki tiga kapal pandu dan tiga kapal tunda. “Kesiapaan dari kita sendiri, Pelindo sudah menyiapkan tiga kapal tunda, tiga kapal pandu, dan memiliki enam pilot pandu,” tuturnya. 

Salles Ngepet



X
Baca Juga