Bisnis Update

PT Dahana Diharapkan Menjadi Kiblat Bahan Peledak Indonesia

Oleh :   Rabu, 03 Agustus 2016   Viewer bisnisupdate.com  214 Hits
PT Dahana Diharapkan Menjadi Kiblat Bahan Peledak Indonesia
Ketarangan Gambar :  (Ilustrasi bahan peledak/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Sudah sejak dulu pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) mineral dan batu bara (minerba) ESDM, dalam salah satu agenda pelatihan KJL selalu ada kegiatan kunjungan lapangan, diantaranya berkunjung ke perusahaan negara penghasil bahan peledak, PT Dahana (Persero).

Hal tersebut disampaikan langsung salah satu instruktur Pusdiklat Minerba dalam sambutannya saat mengajak peserta Kursus Juru Ledak (KJL) Kelas I ke Kantor Manajemen Pusat (Kampus) PT Dahana (Persero) Subang, (2/8).

“Sudah sejak lama kami selalu mengajak peserta pelatihan untuk mengenal Dahana dan juga produk-produknya,” kata Asep Suryana, Instruktur Pelatihan KJL I.

Asep pun berharap dengan kunjungannya ke Dahana, kedepan peserta mampu menindak lanjuti dengan langkah berikutnya yaitu merekomendasikan serta menggunakan produk buatan dalam negeri disetiap operasional tambangnya.

“Ini merupakan langkah kami untuk mendorong para pelaku industri tambang untuk bisa menggunakan produk dalam negeri,” ungkap Asep.

Ia pun sempat bercerita, Dahana dulu adalah pemasok bahan peledak dalam negeri, sebagai pemain tunggal industri bahan peledak tambang. Kedepan, ia menginginkan bahan peledak buatan perusahaan milik negara ini massif digunakan oleh industri tambang di Indonesia dan luar negeri.

Salles Ngepet



X
Baca Juga