Bisnis Update

Proses Pembuatan Selai Kacang Dale's Farm

Proses Pembuatan Selai Kacang Dale's Farm
Ketarangan Gambar :  (Produk Selai Kacang Dale's Farm PT David Roy Indonesia)

Jakarta, BsinsiUpdate.com-

Ternyata, pembuatan selai kacang Dale's Farm melewati proses pembuatan yang sulit untuk menghasilkan cita rasa yang istimewa dan rasa kacang yang kuat. PT. David Roy Indonesia sebagai produsen selai kacang Dale's Farm pun sangat selektif memilih bahan baku kacang yang juga berkualitas dengan grade nomor satu.

Hal tersebut diungkapkan Eliawati Erly, Vice President Director PT David Roy Indonesia, mengakui banyak produk selai kacang yang beredar saat ini tetapi tidak banyak yang menghadirkan kualitas rasa yang enak. Dale’s Farm sangat memperhatikan proses produksinya terutama bahan baku kacangnya

"Kami sangat selektif mencari bahan baku kacang yang berkualitas sehingga menghasilkan produk selai kacang premium dengan sensasi rasa tanah yang kuat dan minim bahan pengawet dengan harga terjangkau," katanya.

Eliawati mengatakan proses pemilihan kacang juga membutuhkan keahlian tersendiri untuk menghasilkan selai kacang berkualitas.

"Prosesnya pemilihan kacang membutuhkan kejelian, ketelitian, dan butuh supervisi yang ketat. Tidak boleh ada warna merah, putih, hitam. Kita pilih yang warnanya sama, tak boleh ada bintik-bintik hitam, karena akan mempengaruhi kualitas rasa dan durasi penyimpanannya,” katanya.

Selain itu, Dale's Farm juga memperhatikan tempat penyimpanan bahan baku kacang karena jika tempat penyimpanannya tidak bagus dan lembab, maka kacang akan mengeluarkan jamur. Akibatnya, para pelanggan yang mengonsumsi kacang "jamuran" akan berakibat fatal

"Bisa mengakibatkan kematian karena jamur di kacang sangat berbahaya. Kami sangat memperhatikan proses penyimpanannya untuk menghasilkan selai kacang Dale’s Farm yang sehat," pungkasnya.

Kelebihan lain Dale’s Farm adalah kandungan minyak kacangnya untuk mengurangi garam dan gula. "Komposisi minyak kacang dan palmnya masing-masing 1%. Kalau ditambah minyak kacangnya, membuat produk ini menjadi tidak terjangkau dari sisi harga," katanya.

Proses produksinya, PT David Roy Indonesia membakar selai kacang Dale's Firm untuk menghasilkan rasa kacang yang alami dan cukup kuat menempel di lidah rasanya.

"Kami tidak menggunakan tambahan apapun, bisa dilihat dipackagingnya apa saja komposisinya. Produk Selai Kacang Dale’s Farm menjadi pilihan keluarga Indonesia yang mendambakan kesehatan melalui produk selai kacang berkualitas, sehat dan alami," katanya.

Salles Ngepet

Tags

 
 
 



X
Baca Juga