Bisnis Update

PropertyBusiness Support “Malam Arsitektur Nusantara 2016”

Oleh :   Jumat, 22 Juli 2016   Viewer bisnisupdate.com  343 Hits
PropertyBusiness Support “Malam Arsitektur Nusantara 2016”
Ketarangan Gambar :  (DESAIN: PT ARKONIN/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Kementrian Perhubungan akan mengumumkan pemenang dari program ”Sayembara Desain Bandar Udara Nusantara 2015.” Program yang sudah berjalan sejak tahun lalu tersebut telah membuka ruang berkreasi bagi para arsitek untuk merancang blueprint desain bandara Mali Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Malam Arsitektur Nusantara 2016” sendiri akan dilangsungkan hari ini (22/7) di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center, Jakarta. Menurut Ketua Panitia, Yuwono Imanto, event ini merupakan wujud kepedulian terhadap keberlangsungan arsitektur Nusantara sebagai salah satu kearifan lokal budaya bangsa. “Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari subsektor penting dalam pengembangan kota kreatif di Indonesia,” katanya.

Dalam acara tersebut, PT Propan Raya ICC dan Kementerian Perhubungan selaku penyelenggaranya akan mengumumkan satu pemenang utama dan beberapa pemenang harapan dari enam finalis yang terpilih. Keenam desain finalis itu telah ditampilkan di Majalah PropertyBusiness Edisi 5/Tahun I/Juli 2016. Nantinya, desain terbaik dari arsitek yang terpilih akan digunakan sebagai prototype Bandara Mali Alor NTT yang akan dibangun oleh pemerintah.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, para dewan juri yang diketuai oleh Yori Antar, akademisi, anggota Ikatan Arsitektur Indonesia, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, acara ini juga sekaligus menjadi momen peluncuran “Sayembara Desain Arsitektur Nusantara untuk Mendukung Pengembangan 10 Destinasi Wisata Prioritas Indonesia 2016” yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Salles Ngepet



X
Baca Juga