Bisnis Update

PPM Menajemen dan Mastel Selenggarakan ICT Business Forum

Oleh :   Kamis, 28 Juli 2016   Viewer bisnisupdate.com  235 Hits
PPM Menajemen dan Mastel Selenggarakan ICT Business Forum
Ketarangan Gambar :  (Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Perkembangan teknologi yang semakin pesat membawa dampak yang cukup signifikan bagi aspek kehidupan. Indonesia sendiri tercatat sebagai negara dengan pengguna internet terbesar. Di tahun 2014 saja, jumlah pengguna internet di tanah air sudah mencapai angka 83.7 juta jiwa. Hal ini sekaligus mengantarkan Indonesia menduduki peringkat ke-6 untuk jumlah pengguna internet terbesar.

Untuk mengembangkan kualitas sebuah negara, Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara mengungkapkan, "sebuah bangsa harus memaksimalkan industri ICT. Pasalnya penggunaan teknologi sendiri harus dioptimalkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi," tutur Rudi

Menanggapi isu tersebut, PPM Menajemen bersama Mastel mengadakan forum diskusi ICT Bussiness Forum dengan tema "Capability Building for ICT's Indonesia to Win competition in ASEAN Economic Community" di Auditorium PPM Manajemen, kamis (28/7)

Menurut Reni Lestari Razaki, Agar dapat bersaing dengan negara tetangga dalam hal industri telekomunikasi, mau tidak mau sebuah perusahaan telekomunikasi harus selalu berinovasi, khususnya dalam pengelolaan kualitas SDM

"Pengembangan SDM bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti memberikan pelatihan dari lele staff hingga senior manager yang mencakup kompetensi untuk efektivitas pribadi, memanjemen unit kerja, hingga memanajemeni bawahan," ungkapnya.

Reni melanjutkan, salah satu bentuk peningkatan kompetensi dapat dilakukan dengan program sertifikasi profesi. "Jika kompetensi seseorang sudah diakui, orang tersebut diharapkan dapat bersaing untuk menghadapi MEA," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, ditandatangani juga mou antara PPM Menajemen dan Mastel untuk meningkatkan kapabilitas insan di industri ICT dalam menghadapi MEA.

Salles Ngepet



X
Baca Juga