Bisnis Update

Popular Di Dunia Digital, JNE Meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

Oleh :   Jumat, 23 September 2016   Viewer bisnisupdate.com  225 Hits
Popular Di Dunia Digital, JNE Meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016
Ketarangan Gambar :  (Eri Palgunadi saat menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Sebagai salah satu jasa ekspedisi yang popular di dunia digital, akhirnya JNE meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 (IDPBA), ini  merupakan satu penghargaan bagi merek-merek franchise di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brandnya melalui Media Digital (internet).

JNE menerima Indonesia Digital Popular Brand Awards 2016 pada Kategori Kemitraan Jasa Kurir. Penghargaan tersebut diserahkan kepada Bapak Eri Palgunadi selaku Vice President of Marketing di Ritz Carlton Ballroom, Kuningan, Jakarta pada 19 Agustus 2016 lalu.

“JNE menyadari masih jauh dari sempurna oleh karena itu seluruh personil, khususnya lebih dari 16.000 karyawan JNE di seluruh nusantara berusaha melayani yang terbaik dan juga untuk para Pelanggan dan Netizen yang telah memberikan banyak saran dan kritik kepada JNE, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya sehingga kami mendapatkan penghargaan ini,” ungkap Eri.

Sementara itu, Head Division Jakarta Branch JNE Satriadi menjelaskan, bahwa sebenarnya ada tiga strategi yang dilakukan JNE untuk dapat terus bersaing. Bahkan, dengan tiga strategi yang dilakukan ini, JNE mampu bersaing dan berada di papan atas jasa pengiriman barang di tanah air.

“Simple, kalau di perusahaan saya yang bergerak di bidang jasa kurir, ada tiga hal strategis yang kami pertahankan. NetworkPeople, IT, tiga hal itu kami terus berbenah sehinga kami bisa mempertahankan semua kebutuhan yang dibutuhkan pelanggan. Selain itu, tiga hal tersebut kami terapkan di mitra juga,” jelas Satriadi.

Strategi IT yang dimaksud Satriadi disini adalah supaya mitra dapat berinvestasi secara online, dan juga diberikan kemudah dalam beberapa hal seperti tracking paket, harga paket dan lainnya. Namun dari itu semua yang terpenting adalah People (SDM), karena dari SDM inilah yang nantinya akan mempengaruhi kepercayaan dan kepuasan para pelanggan JNE.

“Yang paling penting adalah People, yang dimaksud adalah people di mitra apakah siap? Mereka sebelum menjalankan outlet harus di bina masalah pelatihan dan training berkelanjutan. Selain training di awal, ada juga tambahan training lagi setiap enam bulan, untuk melihat training di awal itu masuk atau tidak. Bukan hanya di awal saja kami melakukan training, tapi pas sudah jalan juga. Karena ini nanti akan berujung pada kepercayaan pelanggan,” tambah Satriadi.

Memiliki 6000 lebih titik lokasi outlet, JNE memiliki target akan terus menambah outlet hingga tingkat Kecamatan dan Kabupaten di seluruh pelosok Indonesia. Yang membuat peluang kemitraan JNE masih terbuka, tidak heran jika hingga saat ini masih banyak yang mengantri untuk bisa menjadi mitra dari JNE.

Salles Ngepet



X
Baca Juga