Bisnis Update

Perlu Sinergi Antara Pemerintah dan Pihak Lain Demi Pembangunan Infrastuktur Indonesia

Perlu Sinergi Antara Pemerintah dan Pihak Lain Demi Pembangunan Infrastuktur Indonesia
Ketarangan Gambar :  (Ilustrasi pembangunan infrastruktur/todayonline.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta ― Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Asosiasi Perusahaan Penjamin Indonesia (Asippindo) menyelenggarakan diskusi panel yang membahas bidang konstruksi dan infrastruktur 2016. Diskusi tersebut bertujuan menciptakan sinergi antara pemerintah, dunia usaha, asosiasi pembiayaan dan kalangan akademisi dalam merumuskan strategi pembangunan infrastruktur Indonesia.

Dengan diskusi yang terselenggara di Jakarta, Rabu (6/4) tersebut diharapkan juga mampu menjembatani berbagai pemegang kepentingan sehingga mampu merumuskan strategi dan mengarahkan pembangunan infrastruktur Indonesia.

Ketua Umum Asippindo Diding S. Anwar berharap, acara yang dihadiri sekitar 300 peserta yang berasal dari berbagai sektor tersebut mampu menciptakan dialog yang bisa mengefektifkan kerja sama semua pihak. Para peserta yang hadir pun, sambungnya, terdiri dari pengurus Kadin Indonesia, Kadin Provinsi, BUMN, unsur pemerintah, Asosiasi Penjamin, CEO Perusahaan dan perguruan tinggi.

Tanggapan tak jauh berbeda pun disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Konstruksi dan Infrastruktur Kadin Erwin Aksa. Menurutnya, pembangunan dan infrastruktur Indonesia membutuhkan kerja sama yang erat antara pemerintah, pelaku dunia usaha, akademisi dan para ahli. “Sehingga kami berharap dengan adanya dialog ini bisa mempercepat proses pembangunan infrastruktur ke depan,” ungkapnya.

Saat ini pembangunan infrastruktur dan kontruksi merupakan hal mutlak dalam perkembangan Indonesia, Karena itu, strategi dan kerja sama yang erat antara pemerintah dengan beberapa pihak sangat diperlukan untuk merumuskan strategi pembangunan infrastruktur Indonesia.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga