Bisnis Update

Peringati HUT, Semen Padang Bangun Jembatan Warga

Oleh :   Senin, 01 Agustus 2016   Viewer bisnisupdate.com  180 Hits
Peringati HUT, Semen Padang Bangun Jembatan Warga
Ketarangan Gambar :  (Gedung PT Semen PAdang/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - PT Semen Padang pada tahun 2016 kembali memperingati Hari Ulang Tahun Pengambilalihan perusahaan dari tangan Belanda yang ke 58. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan pada tahun 2016 digelar lebih cepat dari biasanya yaitu 30 Juni, seharusnya dilaksanakan pada tanggal 5 Juli.

Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry mengatakan, Upacara Peringatan HUT Pengambilalihan tahun ini dilaksanakan lebih awal, mengingat tanggal 5 Juli ditetapkan Pemerintah RI sebagai hari cuti bersama, dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Namun demikian, Dirut berharap hal ituvtidak mengurangi kekhidmatan dalam melaksanakan Upacara yang digelar di lingkungan perusahaan.

"Meski dilaksanakan lebih awal, Kita berharap tidak mengurangi kekhidmatan dalam melaksanakan Upacara," ujar Dirut saat memberikan sambutan pada Upacara peringatan HUT Pengambilalihan PT Semen Padang dari Belanda, di Plaza Kantor Pusat, Kamis (30/6).

Dalam upacara yang dihadiri seluruh jajaran direksi beserta karyawan, Benny Wendry juga menjelaskan tiga kriteria yang ditekankan oleh Perusahaan Semen Pertama di Asia Tenggara tersebut. Tiga kriteria itu adalah, "Green" yang berarti operasional dan produk PT Semen Padang ramah lingkungan. "Berkualitas" yaitu menghasilkan produk yang mempunyai jaminan mutu di atas standar SNI, kemudian "Paling Asli Indonesia" karena PT Semen Padang merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Negara Republik Indonesia, bukan Asing.

"Ada tiga kriteria perusahaan yang terus kita tekankan saat ini yaitu Green, Berkualitas dan Paling Indonesia," sambung Benny.

Dirut menambahkan, peringatan HUT Pengambilalihan PT Semen Padang oleh Pemerintah RI dari Perusahaan Belanda merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia. Untuk menandai suka cita dan syukur Ulang Tahun Pengambilalihan tersebut, maka PT Semen Padang menggelar sejumlah kegiatan baik internal maupun eksternal, yang melibatkan karyawan dan segenap stakeholder perusahaan, diantaranya adalah kegiatan SPORTALYMPIC, Ground Breaking Jembatan Batu Gadang serta Rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri lainnya.

Untuk Sportalympic 2016 ini, mengambil Tema “Kokohkan kebersamaan, menangkan persaingan!!!”. Tema tersebut dipilih dalam rangka mendorong peningkatan kompetensi organisasi untuk untuk memenangkan kompetisi yang semakin tinggi di industri persemenan.

Sementara itu, Benny Wendry mengatakan bahwa untuk pembangunan jembatan jalan raya Indarung menuju SMA Negeri 14 Padang, merupakan komitmen PT Semen Padang untuk pembangunan di sekitar pabrik, karena PT Semen Padang tumbuh bersama nagari. Ground Breaking pembangunan jembatan sepanjang 25 meter dengan lebar 3,5 meter dan senilai Rp3 miliar itu, dilakukan langsung oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah serta Wakil Walikota Padang Emzalmi.

"Pembangunan jembatan menuju kelurahan Batu Gadang Indarung ini, selain untuk pengembangan pembangunan masyarakat juga untuk akses sarana pendidikan yang ada di sana yaitu SMA 14 Padang. Target kami tahun depan jembatan ini selesai dibangun, dengan menggunakan anggaran 2016 dan 2017," tambah Dirut.

Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Datuk Rajo Usali mengaku berteri makasih kepada PT Semen Padang yang telah membangun jembatan menuju Batu Gadang yang nantinya, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Jembatan ini sangat membantu akses masyarakat. Untuk itu, saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PT Semen Padang yang mau membangun jembatan ke Batu Gadang," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, mengaku berterimakasih kepada PT Semen Padang yang akan membangun jembatan penghubung dari Indarung ke Batu Gadang.

"Saya sangat berterimakasih kepada jajaran direksi PT Semen Padang yang akan membangun jembatan ini. Untuk itu, kami juga meminta agar ninik mamak dan cadik pandai serta masyarakat untuk bersinergi dalam pembangunan jembatan ini," ujarnya.

Kemudian terkait pelebaran jalan menuju jembatan, Mahyeldi menuturkan bahwa dirinya sudah meminta Camat Lubuk Kilangan untuk mengkoordinasikan dengan pemilik lahan.

"Saya sudah peritnahkan Camat Lubuk Kilangan untuk segera menuntaskannya Mudah-mudahan cepat selesai, supaya akses masyarakat menjadi judah dan cepat, begitu juga akses pelajar SMA Negeri 14 Padang ini," tuturnya

Salles Ngepet



X
Baca Juga