Bisnis Update

Peralatan Dapur Higenis Indonesia Semakin Diakui Dunia

Peralatan Dapur Higenis Indonesia Semakin Diakui Dunia
Ketarangan Gambar :  (Menteri Perindustrian Saleh Husin berfoto bersaama CEO Nayati Michel Rozman/Humas Kemenperin)

Bisnisupdate.com, Waterloo ― Peralatan dapur yang berkualitas, higienitas dan tingkat presisi yang tinggi menajdi keunggulan yang kompetitif. Tak pelak dengan semua itu produk–produk premium perkakas dan peralatan dapur yang diproduksi Indonesia semakin diakui oleh konsumen Internasional.

Menteri Perindustrian Saleh Husin menegaskan hal itu saat mengunjungi perusahan produsen perkakas memasak dan peralatan dapur Nayati di Waterloo, dekat Brussel, Belgia, Senin (4/4/2016).

"Industri ini termasuk industri yang memiliki kekhususan karena pengguna utamanya meliputi jaringan hotel dan restoran. Ketika mampu memasarkan hingga ekspor, sudah pasti produk-produknya dipercaya oleh konsumen yang menerapkan standar tinggi," kata Menteri Saleh yang didampingi Atase Perindustrian KBRI Brussel di Belgia, I Putu Juli Ardika dan Atase Perdagangan KBRI di Brussel, Olvy Andrianita.

Produk Nayati terbilang lebar dari menyasar kelas premium. "Salah satu produk unggulan kami adalah peralatan memasak untuk teppayaki yang digunakan restoran Jepang di hotel-hotel berbintang penjuru dunia," CEO Nayati Michel Rozman.

Industri peralatan dapur dan restoran turut meningkatkan nilai tambah, menyerap tenaga kerja terlatih dan terdidik serta menambah devisa negara. Selain itu, berkontribusi memperkuat kepercayaan investor, pembeli dan pengguna pada produk nasional.

Mereka juga menghasilkan perkakas memasak Chinese Serie, Oriental Serie, pasta station, kitchen block, fryer, tilting pan dan combi steamer. Nayati juga memproduksi lemari pendingin, glass cabinet dan kotak penyimpanan bahan makanan berkapasitas besar.

"Satu hal yang istimewa, konsumen kami yang merupakan hotel dan restoran menilai produk perkakas memasak dari Indonesia memiliki image atau citra yang tepercaya, baik dari sisi mutu dan higienitas dibanding produk sejenis asal China," paparnya sembari mengatakan unsur higienitas dan keamanan produk mendapat perhatian utama dari pengguna produk ini.

Di Indonesia, Nayati telah membangun pabrik pertama di kawasan industri Terboyo, Semarang dan beroperasi sejak tahun 1985, dua tahun setelah perusahan ini didirikan pada 1983. Menurut Michel Rozman, luas pabrik mencapai 17 ribu meter persegi dan mereka berencana membangun pabrik baru yang dapat melipatgandakan kapasitas produksi.

Beberapa hotel berbintang pun sudah memakai produk premium dan peralatan dapur tersebut  antara lain Ritz Carlton, Hyatt, Novotel, JW Marriot dan Grand Sahid Jaya. Sementara itu restoran cepat saji ialah Pizza Hut, KFC, Dunkin Donuts, AW, BreadTalk dan lain-lain.

Nayati sendiri mengekspor produknya ke sekitar 30 negara. Di Negara Eropa dengan tujuan ekspor seperti Perancis, Jerman, Belgia, Italia, Belanda, Swedia, Swiss dan Inggris.

Ghiza

Salles Ngepet



X
Baca Juga