Bisnis Update

Pengembangan Digital Marketing Berbuah Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 Untuk Kimia Farma Apotek

Oleh :   Senin, 19 September 2016   Viewer bisnisupdate.com  1478 Hits
Pengembangan Digital Marketing Berbuah Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 Untuk Kimia Farma Apotek
Ketarangan Gambar :  (Istimewa)

Bisnisupdate.com, Jakarta - PT Kimia Farma Apotek adalah anak perusahaan dari PT Kimia Farma (Persero) Tbk sejak 4 Januari 2003 lalu. Kini Kimia Farma Apotek menunjukan perkembangan yang sangat pesat sekali terutama di dunia digital. Ini terbukti dengan diraihnya Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 (IDPBA).

Berkembangnya Kimia Farma Apotek didukung dengan jumlah gerai yang mencapai 870 gerai di seluruh Indonesia. Jumlah ini terbilang tak sedikit, apa lagi rencananya pada tahun depan akan ditambah hingga 1000 gerai. “Saat ini gerai kita sudah 870, dan pada tahun depan kita targetkan hingga 1000 gerai,” kata Ida Rasita selaku BD Manager Kimia Farma Apotek.

Khusus digital marketing, Ida mengungkapkan masih melakukan pengembangan-pengembangan diantaranya adalah pengembangan pada sektor web based dan aplikasi based. “Kita melakukan digital marketing melalui website dan media sosial,” ungkapnya.

Salah satu isi atau pesan yang di sebar di media sosial dan website dari Kimia Farma Apotek adalah mengenai bagaimana caranya menggunakan obat yang baik dan benar, agar masyarakat luas tidak salah mengartikan pengertian dari obat itu sendiri.

Bukan hanya penjelasan tentang obat-obatan saja, Kimia Farma Apotek juga fokus kepada pengembangan mitra. Ini adalah salah satu target yang akan di usung pada tahun depan, selain pengembangan digital marketing. “Melebarkan mitra Kimia Farma Apotek adalah salah satu target kita tahun depan,” jelasnya.

Sebagai informasi, pada tahun 2010 dibentuk PT Kimia Farma Diagnostika dan merupakan anak perusahaan PT Kimia Farma Apotek yang melaksanakan pengelolaan kegiatan usaha Perseroan di bidang laboratorium klinik.

 

Salles Ngepet



X
Baca Juga