Bisnis Update

Pendapat Dimas Surya Mengenai Potensi Pasar Tiket.com

Pendapat Dimas Surya Mengenai Potensi Pasar Tiket.com
Ketarangan Gambar :  (Tiket.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta ― Tiket.com merupakan online travel agent yang resmi beroperasi sejak Desember 2011 dan perkembangan pelaku e-commerce ini pun kian signifikan. Di tahun 2013, Tiket.com telah melakukan kerjasama dengan 9  penerbangan besar di Indonesia dengan lebih dari 5.100 rute penerbangan. Tiket.com juga memiliki mitra lebih dari 1.800 hotel di seluruh Indonesia dan 85.000 hotel internasional.

Dan menurut data yang diberikan oleh Tiket.com, nilai reservasi hotel di Indonesia melalui OTA (Online Trabel Agent) diperkirakan mencapai US$ 200 juta atau sekitar Rp 2 triliun per tahun. Indonesia pun dinilai menjadi pasar yang potensial untuk mengembangkan market online dengan laju pertumbuhan rata-rata sebesar 200-300% setiap tahunnya.

Dalam keterangan tertulis Tiket.com, Commercial Director PT Tiket Global Network Dimas Surya mengatakan, pertumbuhan pengguna internet sangat tinggi, terutama dalam kurun waktu 2-3 tahun ke depan. Peluang penjualan offline juga akan sangat tinggi, terlebih jika didukung sistem yang sangat baik.

“Jadi Tiket.com secara bersamaan mendorong penjualan melalui offline agent dan online melalui website dan mitra online Tiket.com,” ujarnya. Dan dengan cara itu, menurut Dimas Surya, Tiket.com dapat meningkatkan pasar dengan cara yang jauh lebih cepat.

Selain itu, dari keterangan Tiket.com, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sedikitnya ada 123 juta wisatawan lokal Indonesia selama tahun 2011. Sementara itu dalam tingkatan provinsi DKI Jakarta, data Pemerintahan Provinsi menunjukkan peningkatan jumlah wisatawan Nusantara sebesar 31,72% selama 5 tahun terakhir.

Hal tersebut tentu membuka gerbang kesempatan bagi para pegiat di bisnis travel online lokal untuk berkembang, termasuk Tiket.com. Dan guna menjaga kepercayaan dan kenyamanan bertransaksi, Tiket.com bertekad mengedepankan customer service sebagai yang pertama dan terutama.

Tiket.com pun akan selalu berfokus pada pelayanan pengguna. Karena di online, kepercayaan konsumen sangat penting. Banyaknya persaingan memacu untuk menjaga pelanggan melalui program Tiket Point, yaitu berupa loyalty program bagi member. Dan yang terpenting juga, mudahnya pembayaran sangat penting guna meningkatkan kepercayaan dan kemudahan bagi customer.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga