Bisnis Update

Pembangunan Kereta Bandara Masih Terhambat Masalah Lahan

Oleh :   Rabu, 20 Juli 2016   Viewer bisnisupdate.com  214 Hits
Pembangunan Kereta Bandara Masih Terhambat Masalah Lahan
Ketarangan Gambar :  ()

Persoalan lahan tak kunjung selesai, Kereta Bandara dari pusat Kota Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang pun terhambat. Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro mengatakan permasalahan lahan ini diharapkan dapat selesai pada akhir Juli 2016.

Menurut laporan laman berita kepada detikFinance, Persoalan lahan masih jadi faktor penghambat utama pembangunan. Bila pembebasan lahan hingga pekerjaan konstruksi bisa berjalan sesuai rencana, pembangunan prasarana kereta bisa segera dikebut dan kereta bandara bisa beroperasi pada semester I 2017.

"Kemarin saya dijanjikan akhir Juli itu kita bisa take off mengerjakan, kalau kerjaan yang lain tetap dikerjakan ya tidak berhenti. Kuncinya tanahnya selesai," kata Edi, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (15/7/2016).


"Sudah dimenangkan kita kan tinggal menerima relas tinggal dibayar karena putusan kan final karena mereka sudah melakukan upaya terakhir diputus dan kita menang tinggal kita bayar. Kalau dia tidak dibayar uangnya dititipkan di pengadilan. Kalau itu terjadi target bapak Presiden tahun depan semester I menurut saya bisa tercapai karena kita sudah beli rolling stock-nya keretanya sudah kita beli, Bombardir sama INKA," ungkap Edi.

Edi lebih lanjut menambahkan apabila kereta bandara tersebut selesai maka banyak orang yang beralih menggunakan kereta. Alasannya, perjalanan dari atau ke Bandara Soetta saat ini susah diprediksi karena padatnya arus lalu-lintas kendaraan. "Kalau itu ada feeling saya orang naik kereta karena padatnya Cengkareng, ketidakpastian waktu saya pikir orang prefer kereta," tutupnya.

Salles Ngepet



X
Baca Juga