Bisnis Update

Pecahkan Rekor MURI Setelah Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Pada 1.001 Pengemudi

Pecahkan Rekor MURI Setelah Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Pada 1.001 Pengemudi
Ketarangan Gambar :  (Gerai Sehat Rorotan/kemanusiaan.id)

Bisnisupdate.com, Jakarta ― Dalam rangka merayakan ulang tahun, Gerai Sehat Rorotan (GSR) menggelar beragam aksi kesehatan. Salah satunya ialah melakukan pemeriksaan kesehatan gratis pada 1.001 pengemudi di area DKI Jakarta. Bersamaan dengan itu GSR pun diklaim pecahkan rekor MURI.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, GSR pun memberikan bantuan operasi katarak gratis untuk 101 pasien legion veteran, bantuan 101 alat bantu gerak, bedah sanitasi public, festival kawasan sehat dan senam melawan diabetes.

GSR merupakan klinik pelayanan kesehatan cuma-cuma, yang merupakan hasil kerja sama antara Dompet Dhuafa dan PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP). General Affairs Manager PTTEP Affiat Djajanegara menuturkan bahwa kerja sama tersebut berlangsung selama lima tahun.

“PTTEP memberikan support penuh dalam bentuk penghibahan tanah, gedung dan alat-alat kesehatan. Harapan dari PTTEP, layanan kesehatan cuma-cuma ini bisa memberikan dampak positif terbaik bagi masyarakat sekitar. Secara berkala, kami melakukan evaluasi berupa pembagian kuesioner terkait pelayanan yang diberikan oleh Gerai Sehat Rohani,” ujar Affiat di acara puncak perayaan ulang tahun GSR di Jakarta, kemarin (7/4).

Senior Vice President PTTEP Vinit Hansamuit pun menyatakan, sudah menjadi komitmen PTTEP untuk mendukung gerakan penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Vinit memaparkan, hingga Maret 2016 ada 68.364 orang yang sudah menerima manfaat pelayanan kesehatan GSR, dengan jumlah penerima manfaat untuk layanan kuratif 32.796 orang dan layanan preventif sebanyak 35.568. “Selama beroperasi GSR banyak mengikutsertakan masyarakat. Saat ini, jumlah jam relawan yang tercatat adalah 6.182 jam,” imbuhnya.

Ungkapan terima kasih atas kontribusi PTTEP dalam serangkaian kegiatan sosial hingga April ini pun diungkapkan oleh President Direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise Ismail A. Said. Kegiatan sosial yang diikuti oleh PTTEP sendiri sudah berjalan sejak Januari 2016.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga