Bisnis Update

Menteri Saleh Semangati Produsen dan Eksportir Furnitur

Menteri Saleh Semangati Produsen dan Eksportir Furnitur
Ketarangan Gambar :  (Menteri Perindustrian Saleh Husin berbincang dengan pendiri dan pemilik perusahaan produsen furnitur Box Living, Marcel Opstal di Jakarta, Minggu (1/5/2016).)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Menteri Perindustrian Saleh Husin tengah giat-giatnya menyambangi pelaku usaha kreatif yang memproduksi beragam produk furnitur di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

 

"Saat senggang, saya kerap menyempatkan diri untuk mampir ke galeri furnitur di Kemang untuk melihat produk dan sharing. Saya jadi lebih tahu, belajar banyak dan menyemangati Pak Marcel," ujarnya menyebut nama pemilik usaha furnitur interior dan ekterior yang dimaksud, Marcel Opstal.

 

Menurutnya, pelaku usaha seperti yang ia temui di Kemang semakin menjamur di Indonesia. Dia mencermati, pendekatan merek dan desain menjadi andalan mereka, termasuk meramu desain etnik dengan modern.

 

"Ini membuktikan craftsmanship kita diakui dan pekerja kreatif terus mengalami regenerasi. Pelaku usaha juga turut merawat budaya dan bahkan mengembangkannya," ujar Saleh.

 

Marcel mendirikan Box Living, nama komersial untuk perusahaan yang didirikan pada 1997, PT Generasi Produk Indonesia. Aneka produk furnitur dihasilkan di pabriknya di Semarang.

 

Dalam proses produksinya, Box Living memadukan desain tradisional dengan modern, seperti anyaman dan ukiran. Pendekatan kontemporer itu mengantarkan perusahaan ini mengekspor ke 26 negara antara lain AS, Inggris, Spanyol, Prancis, Meksiko, Brasil, Afrika Selatan, Selandia Baru, dan negara Asia seperti Thailand serta China.

Salles Ngepet



X
Baca Juga