Bisnis Update

Menatap Posisi 2 Besar, TrueMoney Gelar Kampanye “Saatnya Menjadi Besar”

Menatap Posisi 2 Besar, TrueMoney Gelar Kampanye “Saatnya Menjadi Besar”
Ketarangan Gambar :  (CEO TrueMoney Joedi Wisoeda)

Jakarta, BisnisUpdate.com – Perkembangan pangsa pasra e-Money di Indonesia semakin membesar, membuat perkembangan digitalisasi pembayaran semakin tak terbendung. Sejalan dengan hal tersebut, PT. Witami Tunai Mandiri-pun semakin agresif dalam memasyarakatkan layanan uang elektroniknya, TrueMoney. Salah satu caranya adalah dengan menggelar kampanye promo akhir tahun dengan tajuk “Saatnya Menjadi Besar”, yang berlangsung mulai tanggal 10 Oktober hingga 31 Desember 2016.

Jika dikaitkan dengan industri uang elektronik, “Saatnya Menjadi Besar” dapat diartikan bahwa pangsa pasar uang elektronik di Indonesia dari tahun ke tahun semakin besar dan ceruk pasar juga semakin terbuka lebar. “TrueMoney sebagai pemain e-Money terakhir yang mendapatkan lisensi uang elektronik mengajak para pemain uang elektronik lain untuk bahu membahu guna memasyarakatkan uang elektronik di Indonesia,” kata Joedi Wisoeda, Country Director TrueMoney Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, kampanye “Saatnya Menjadi Besar” merupakan perwujudan dari visi TrueMoney untuk menciptakan ekosistem uang elektronik yang bisa dinikmati oleh semua masyarakat Indonesia. “Salah satunya adalah dengan menggenjot pertambahan sekitar 23.000 agen baru pengguna mesin Electronic Data Capture (EDC) TrueMoney di 10 provinsi di Indonesia sampai akhir tahun 2016 dan terjun langsung untuk mengedukasi masyarakat manfaat uang elektronik,” ujar Joedi Wisoeda, dalam sesi bincang-bindang bersama wartawan Senin, 10 Oktober 2016.

Hadi dalam kesempatan tersebut selain Joedi Wisoeda, Country Director TrueMoney, juga Ponco Waluyo, Head of Business Intelligence, Business Strategy & Service Operation TrueMoney, dan beberapa Punggawa TrueMoney lainnya. “Perkembangan e-Money yang semakin besar ini harus terus didorong, karena target dari TrueMoney adalah mereka yang tidak punya rekening bank yang jumlahnya sangat besar, dalam hitungan Bank Indonesia mencapai 100 juta lebih, itu adalah target TrueMoney yang sebenarnya,” kata Joedi.

Pendapata senada juga dikatakan Ponco Waluyo, Head of Business Intelligence, Business Strategy & Service Operation TrueMoney, bahwa ada seorang agent TrueMoney di Tanjung Priok yang omsetnya mencapai Rp 20 juta per minggu. “Padahal ia hanya toko kelontong dan jualan kopi dan indomi saja. Tetapi saat kami lihat, pelanggannya berasal dari sopir truk yang mengirim uang ke keluarganya di daerah hanya karena uang tersebut takut terpakai, dan mereka tidak sempat ke bank, karena bank bukanya jam 8 pagi, sednagkan mereka jam 6 sudah harus jalan, akhirnya TrueMoney jadi pilihan mereka dalam mengirim uang,” kata Ponco.

Untuk mencapai target jumlah agent, dan masih dalam kampanye “Saatnya Menjadi Besar” ini, TrueMoney memberikan bonus keuntungan tambahan sebesar 10% kepada Agen untuk transaksi-transaksi tertentu. Keuntungan untuk Agen diantaranya berlaku untuk transaksi pembayaran tagihan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan dan pembayaran tagihan Penyelenggara Listrik Negara (PLN), serta pembelian PLN prabayar. Saat ini berlaku skema bagi hasil 70% Agen dan 30% TrueMoney, namun selama periode promo “Saatnya Menjadi Besar”, Agen akan mendapatkan bagi hasil sebesar 80%.

Sedangkan untuk member akan mendapatkan diskon hingga 10% dari biaya administrasi untuk setiap layanan yang dilakukan via TrueMoney. Member TrueMoney akan mendapatkan diskon hingga 10% dari biaya administrasi yang dikenakan untuk setiap transaksi yang berlaku,” lanjut Joedi.

Tidak hanya dari segi promosi saja. TrueMoney juga semakin besar dan berbenah dalam segi jaringan dan infrastuktur dengan cara migrasi ke system yang lebih canggih serta penambahan payment transaction dimana pengguna kartu TrueMoney bisa menikmati layanan e-Money dan akan segera dapat menikmati layanan remittance,” tutup Joedi.

Dari data yang diperoleh dari Bank Indonesia, Tahun 2015 volume transaksi uang elektronik di Indonesia sudah mencapai hampir 535 juta transaksi dengan nilai transaksi 5.283 miliar rupiah per tahunnya. Hal itulah yang mendorong PT. Witami Tunai Mandiri (TrueMoney) untuk semakin agresif dalam menjalankan usaha bisnisnya untuk mengincar posisi no2 Pangsa Pasar e-Money di akhir tahun 2016.

 

Salles Ngepet



X
Baca Juga