Bisnis Update

Makan di Gendhis Legi, Berkesempatan Jalan-Jalan Sampai Luar Negeri Gratis Tanpa Diundi!

Jalan-jalan domestik, luar negeri, sampai umrah gratis!

Makan di Gendhis Legi, Berkesempatan Jalan-Jalan Sampai Luar Negeri Gratis Tanpa Diundi!
Ketarangan Gambar :  (Program Eat and Fly dari Gendhis Legi)

Bisnisupdate.com, Jakarta ― Gendhis Legi, restoran Nusantara yang sudah berdiri 6 tahun lamanya ini baru saja menggagas program dalam rangka memberikan apresiasi kepada para customer loyalnya selama ini. Tak main-main, program yang diberi nama “Eat and Fly” ini memberikan kesempatan kepada customer-nya untuk mendapatkan paket wisata gratis tanpa perlu diundi. Paket wisata gratis yang diberikan yaitu wisata ke Bali, Singapura dan Umrah.

Manajer Gendhis Legi Dadang Hermawan mengakui, pihaknya merasa sangat pantas memberikan paket wisata gratis ini sebagai bentuk komplimen kepada customer-nya yang sudah sangat loyal selama ini.

“Awalnya kami berpikir apa yang bisa kami berikan kepada customer. Karena kalau hanya diskon itu sudah biasa. Dan seiring waktu berjalan kami memilih memberikan apresiasi kepada customer loyal kami dengan paket wisata gratis. Ini sangat layak,” ungkap Dadang.

Dan untuk bisa menjadi customer terpilih, Dadang menerangkan, pihaknya tidak menilai berdasarkan banyaknya nominal pembelian dalam jumlah tertentu oleh customer. Melainkan customer yang sering berkunjung ke Gendhis Legi dan dengan nominal tertinggi (kalkulasi) dibandingkan customer lainnyalah yang akan diberangkatkan.

“Jadi tidak diundi. Karena kalau sistem undian bisa jadi customer yang baru-baru datanglah yang bisa terpilih. Hal itu justru akan membuat customer loyal kami komplain. Jadi, kami tetap memberikan apresiasi kepada customer loyal kami,” papar Dadang.

Namun, kendati demikian, bagi Anda yang merasa baru akan menjadi customer Gendhis Legi tak perlu merasa takut untuk mengikuti program Eat and Fly tersebut. Karena kalkulasi dan perhitungan untuk program tersebut baru dimulai pada April 2016 ini. Itu berarti kesempatan bagi customer baru Gendhis Legi sekalipun masih terbuka lebar.

Selain itu, demi tetap memanjakan customer­­-nya, paket wisata gratis yang diberikan ini sangat fleksibel. Artinya, ketentuan lokasi wisata dan jumlah orang masih dapat didiskusikan sesuai keinginan customer.

Dadang menjelaskan, untuk paket wisata ke Bali misalnya, pihaknya tetap hanya akan memberangkatkan satu orang terpilih tapi customer masih bisa memilih lokasi wisata domestik selain Bali. “Bisa pilih ke Yogyakarta, Raja Ampat atau ke mana saja selama domestik,” sambung Dadang. Kemudian untuk paket wisata ke Singapura, customer terpilih bisa menukarkannya menjadi perjalanan domestik ke mana pun sehingga bisa untuk keberangkatan dua orang.

Dan untuk paket Umrah, customer terpilih pun bisa menggantinya dengan paket wisata ke Eropa atau ditukar dengan wisata domestik ke mana pun sehingga bisa untuk keberangkatan 3-4 orang.

“Jadi, meskipun program ini sifatnya gratis bukan berarti kami hanya asal memberikan saja. Tapi kami tetap perlihatkan kepedulian kepada customer loyal kami. Tetap memberikan yang terbaik dan senyaman mungkin kepada customer,” tegas Dadang.

Sebagai bukti, Gendhis Legi telah menyiapkan hotel bintang 4 untuk tempat menginap selama 4 hari 3 malam bagi  customer yang terpilih mendapatkan paket wisata ke Bali, dan hotel bintang 3 untuk 3 hari 2 malam bagi yang terpilih ke Singapura.

“Keberangkatan sendiri akan dibuat berkala. Paket ke Bali akan kami berangkatkan pada 1 Agustus tahun ini. Lalu beberapa bulan berselang untuk Singapura, dan berikutnya umrah. Dengan begitu, masih ada kesempatan bagi siapa pun mendapatkan setiap paket wisata,” terang Dadang.

Namun, sekalipun fleksibel Dadang tetap menegaskan bila paket wisata ini tidak dapat diuangkan. Tetapi masih bisa diberikan ke orang lain. “Misal, yang dapat anaknya tetapi paket wisatanya mau diberikan ke orangtuanya. Itu bisa. Hanya saja kami perlu diberikan nama sebelum deadline booking,” jelasnya.

Karena itu, Dadang pun mengingatkan, bagi Anda yang tak ingin melewatkan kesempatan besar ini jangan lupa untuk mengisi formulir pendaftaran yang nantinya akan diberikan oleh pelayan Gendhis Legi saat memberikan bill seusai makan. Nantinya, formulir itu yang akan dijadikan sebagai database oleh Gendhis Legi. Dan setelah itu, maka tugas Anda selanjutnya adalah selalu mengisi data dengan nama Anda setiap kali berkunjung ke Gendhis Legi.

Dan ingat, saat ini Gendhis Legi hanya terletak di Senkom Paris Blok CC No. OA Kota Wisata-Cibubur, Jakarta. Jadi, bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, jangan sampai melewatkan kesempatan ini.

Sekilas Tentang Gendhis Legi

Nama Gendhis Legi berasal dari bahasa Jawa. Gendhis yang berarti gula dan Legi yang berarti manis. Karena itulah, di resto Nusantara satu ini terdapat item menu yang merupakan khas Jawa, seperti Soto Sulung, Rawon, Pecel dan beberapa menu lainnya. Namun, dalam perjalanan bisnisnya, Gendhis Legi bukan hanya menyajikan varian menu yang berasal dari Jawa, melainkan menciptakan menunya sendiri.

“Kami membuat menu yang mix tapi masih khas Nusantara. Kalau disebut menu kami adalah menu Jawa Modern,” tukas Dadang. Ia pun menyontohkan salah satu menu andalan Gendhis Legi, yaitu Sup Ikan Bambu. “Menu sup ikan mungkin ada di Batam, Jawa Barat atau daerah lainnya, tapi milik kami berbeda,” tambahnya.

Sup Ikan Bambu

Untuk Sup Ikan Bambu, Dadang menuturkan bahwa macam ikannya pun ada empat, yakni kakap, gurame, patin dan salmon. Dan sesuai dengan namanya, Sup Ikan Bambu merupakan sup ikan yang disajikan di dalam mangkuk terbuat dari bambu asli. Dadang beralasan, selain dapat membuat tampilan menu yang lebih tradisional, bamboo yang digunakan berkhasiat menciptakan rasa yang kuat pada makanan. “Sangat berbeda dibanding wadah mangkok atau melamin,” katanya.

“Cita rasa pada komponen rempahnya masih akan terasa, menyatu dan kuat karena sup masih akan tetap hangat sampai satu jam ke depan. Dan kami pun bukan asal menggunakan bambu,” terang Dadang.

Selain itu, ada beberapa menu yang bisa dikatakan nyeleneh namun memiliki rasa yang nikmat. Di antaranya adalah Gurame Bucamat, Gurame Saus Strawberry, Ayam Bulurah, Nasi Goreng Nanas, Nasi Goreng Ngumpet, dan banyak lagi. Untuk minuman, Gendhis Legi juga memiliki menu tersendiri, seperti jus jeruk, nanas dan strawberry yang disatukan dalam wadah buah nanas yang diberi nama Es Karonsih.

 

 

“Kami juga ada Es Gendhis. Itu adalah campuran buah-buahan seperti strawberry, kelapa, melon, nangka, dengan diberi sirop melon dan strawberry,” tambah Dadang.

Itulah keunggulan dan keunikan Gendhis Legi yang sampai sekarang masih eksis dan tidak mungkin didapat di tempat lain. Perpaduan antara kesederhanaan tempat dan keunikan menu-menunyalah yang juga diyakini Dadang mampu menarik minat konsumen. Bahkan, di tahun 2011 restoran Nusantara ini pernah disambangi langsung oleh RI 1 yang kala itu dijabat oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga