Bisnis Update

LSPR-Jakarta, WebTV Asia dan British Council Kolaborasi selenggarakan Creative Workshop

Oleh :   Minggu, 07 Agustus 2016   Viewer bisnisupdate.com  162 Hits
LSPR-Jakarta, WebTV Asia dan British Council Kolaborasi selenggarakan Creative Workshop
Ketarangan Gambar :  (Sebagian peserta yang mengikuti Creative Workshop di Bali/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Sebanyak 45 mahasiswa LSPR-Jakarta mengikuti Creative Workshop di Bali yang merupakan kolaborasi LSPR-Jakarta dengan WebTV Asia dan British Council selaku corporate partner nya. Acara ini berlangsung sejak tanggal 2-7 Agustus 2016. Pada acara ini peserta tidak melulu mendapatkan teori, melainkan langsung mempraktikkan materi yang diterimanya di workshop tersebut dan pada hari terakhir mereka harus mempresentasikannya secara berkelompok.

Narasumber hari pertama Creative Workshop ini adalah mas Avo dan mas Dhito dari WebTV Asia dengan tema “Viral Video Content Production”. Dalam kesempatan ini peserta Creative Workshop diberikan pengetahuan bagaimana membuat viral video yang berfokuskan pada produksi konten digital. Disinipun mahasiswa/I LSPR-Jakarta diberikan paparan singkat maupun teori terkait dasar produksi video dimulai dengan ‘mind mapping’ sampai pembuatan konsep pada produksi dan pasca produksi video, dan kapan waktu yang tepat untuk memasukkan video tersebut di media sosial sehingga menghasilkan dampak yang viral.

Proyek akhir di tema ini adalah untuk menghasilkan 3-5 menit konten digital yang menghasilkan efek viral.

“Semua ini tentang menjadi kreatif, dapat berpikir diluar kotak atau menjadi unik. Ini adalah salah satu faktor untuk mendapatkan dampak viral” ujar Avo, perwakilan dari WebTV Asia yang mengantongi jutaan views dan subscribers untuk setiap konten digital yang dimasukkan ke You Tube.

Sesi kedua Creative Workshop ini dengan topik “Event Management”, menghadirkan narasumber Mr. Adam Pushkin, yang menjabat sebagai Direktur Industri Kreatif & Seni dari British Council. Secara intensif peserta diajak membahas bagaimana cara membuat festival dan menjadikan festival berhasil. Mr. Adam memberikan tantangan kepada masing-masing kelompok mahasiswa/I untuk membuat konsep festival dan mereka akan mempresentasikannya pada akhir sesi workshop.

Sesi ini menghasilkan empat konsep festival, salah satunya adalah konsep yang dipresentasikan oleh kelompok 3 yaitu konsep yang berasal dari fenomena Pokemon.

Dengan konsep “Festival PokeWeek” kelompok 3 menargetkan peserta festival ini adalah pemain Pokemon secara global. Dipaparkan kelompok ini, Taman Impian Jaya Ancol sebagai lokasi yang paling cocok.

Tujuan dari festival ini adalah menciptakan lingkungan yang nyaman, aman, dan penuh kejutan untuk semua pemain Pokemon berburu bersama-sama. Dan rencana jangka panjang konsep festival ini adalah untuk membangun wahana Pokemon Pikachu di lokasi.

Salles Ngepet



X
Baca Juga