Bisnis Update

LSPR Jakarta Gelar Konser Pamit Kompetisi Internasional

Oleh :   Senin, 03 Oktober 2016   Viewer bisnisupdate.com  198 Hits
LSPR Jakarta Gelar Konser Pamit Kompetisi Internasional
Ketarangan Gambar :  (LSPR Choir)

Bisnisupdate.com, Jakarta – LSPR Jakarta akan mengirimkan salah satu unit kegiatan mahasiswanya, LSPR Choir demi mengikuti kompetisi “5th Canta Al Mar- Festival Coral Internacional, Calella - Spain” pada tanggal 18 - 27 Oktober 2016. LSPR Choir sendiri merupakan unit kegiatan mahasiswa di bawah asuhan Mr.  Giovanni Tomasowa, M.Si yang memiliki visi menjadi wadah bagi mahasiswa/I LSPR untuk mengembangkan dan mengekspresikan kemampuan dalam bidang tarik suara dan mengharumkan nama baik Indonesia. Melalui kompetisi internasional yang ke empat ini, LSPR Choir telah menjalankan misi nya untuk membawa nama harum LSPR-Jakarta dan Indonesia melalui prestasi di bidang paduan suara dengan mengikuti kompetisi paduan suara di tingkat nasional maupun internasional dan sekaligus menjadikan anggota LSPR Choir terampil dalam bidang paduan suara.

Ini bukanlah ajang internasional pertama yang diikuti oleh LSPR Choir. Pada tahun 2011 LSPR Choir berhasil membawa pulang 1 Medali Emas dalam pertandingan “1st Vietnam International Choir Competition Hoi Ann 2011” di Vietnam dan pada tahun 2012 berhasil membawa 3 Medali Emas dalam pertandingan “1st Xinghai Prize International Choir Championships Guangzhou (Canton) 2012” di Cina, serta pada tahun 2014 lalu LSPR Choir berhasil meraih 3 Medali Silver dan 1 Medali Emas dalam pertandingan “8th World Choir Games, Riga-Latvia”.

Dalam konser yang berdurasi kurang lebih 2 jam pertunjukan, anggota  LSPR Choir goes to Spain membawakan 10 lagu dari kategori Pop, Jazz dan Folklore dimana kesepuluh lagu-lagu tersebut nantinya akan dilombakan di Calella, Spanyol. LSPR Choir akan tampil dengan konsep yang berbeda dari kompetisi sebelumnya, khususnya dalam kategori Folklore. Pada kategori ini LSPR Choir menggabungkan 4 lagu daerah Indonesia ke dalam sebuah cerita. Lagu tersebut adalah “Memplalian” dari Bali, “Montor-Montor Cilik” dari Jawa Tengah, “Lisoi” dari Sumatera Utara dan “Yamko Rambe Yamko” dari Papua. Keempat lagu tersebut dikombinasikan ke dalam sebuah cerita, tarian dan suara hingga menjadi satu kesatuan pertunjukan yang unik dan menarik. Dua kategori lainnya yaitu Pop dan Jazz juga telah dipersiapkan dengan matang oleh LSPR Choir dengan membawakan 3 lagu berjudul “When You Believe”, “Erestu”, dan “Rehab” untuk kategori Pop, serta 3 lagu juga dengan judul “A Nightingale Sang In Barkley Square”, “Words” dan “How High The Moon” untuk kategori Jazz. Tampil pula pada malam tersebut, anggota dan alumni lspr choir lainnya.

Salles Ngepet



X
Baca Juga