Bisnis Update

Kurun 2012-2015, pegipegi.com Mencatat Ada 3 Kota Tujuan Destinasi Terfavorit

Kurun 2012-2015, pegipegi.com Mencatat Ada 3 Kota Tujuan Destinasi Terfavorit
Ketarangan Gambar :  (Gambaran Pemesanan Hotel/pegipegi.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta ― Kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap liburan kian tahun kian meningkat. Hal ini dapat terlihat dari berkembang pesatnya industri travel Indonesia. Dorongan masyarakat Indonesia untuk traveling ke berbagai daerah pun menjadi salah satu faktornya. Apalagi, di era digital ini layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel sudah bisa dilakukan secara online.

Salah satu pelaku online travel agent, pegipegi.com, tergerak untuk melakukan riset mengenai destinasi wisata domestik favorit masyarakat Indonesia. Data yang diambil pun berdasarkan jumlah pemesanan di pegipegi.com yang terjadi pada periode 2012-2015. Dan berdasarkan data, ada 3 kota tujuan yang paling banyak dipesan selama periode tersebut, yakni Jakarta, Bandung dan Bali. Tren pemesanan pun terus berubah setiap tahunnya seperti yang terlihat di bawah ini.

Tren Pemesanan Hotel

Pada 2012, pengguna pegipegi.com paling banyak memesan untuk tujuan Jakarta. Lalu 2013, Bandung menjadi destinasi favorit dengan mencapai 30% dari total pemesanan. Satu tahun berikutnya, pemesanan di pegipegi.com makin meningkat untuk destinasi Jakarta, Bandung dan Bali yang mencapai 78%. Traveling yang telah menjadi gaya hidup masyarakat diperkirakan menjadi faktornya.

Pada 2015, pegipegi.com mencatat pemesanan paling banyak datang untuk destinasi Jakarta. 36% pemesanan pun terjadi pada libur akhir tahun. Padahal, umumnya warga Jakarta menghabiskan masa liburan dengan berlibur ke luar kota.

Booking Data Comparasion 2015

“Sebagai perusahaan online travel agent, kami tidak hanya memberikan layanan pemesanan online hotel dan tiket pesawat. Kami juga memiliki tujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata tanah air. Untuk itulah, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan yang berkualitas kepada pecinta traveling di Indonesia,” ujar Deputi CEO pegipegi.com, Ryan Kartawidjaja.

Besarnya potensi wisata di Indonesia memang menjadi faktor semakin meningkatnya wisata domestik Indonesia. Seluruh pesona alam dan budaya terangkum menjadi satu, mulai dari wisata alam, bahari, budaya, hingga beragam festival-festival yang rutin digelar.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga