Bisnis Update

Kinerja Toyota di Pasar Ritel Mencapai Market Shares 39 %

Oleh :   Jumat, 08 Juli 2016   Viewer bisnisupdate.com  368 Hits
 Kinerja Toyota di Pasar Ritel Mencapai Market Shares 39 %
Ketarangan Gambar :  (Seri Terbaru Toyota Rush/Bsinisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Toyota-Astra Motor kembali menorehkan kinerja positif. Kinerja Toyota di pasar ritel tercatat sebagai yang tertinggi sepanjang tahun dengan penjualan 33.624 unit dan meraih market shares 39%. 

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa di tengah kompetisi yang semakin ketat dan perlambatan pertumbuhan pasar otomotif nasional, Toyota masih mampu mencatatkan kinerja positif berkat kepercayaan dan kesetiaan yang kuat terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota. 

“Kami bersyukur atas pencapaian positif ini. Hal ini tak lepas karena support dan kepercayaan customer kepada Toyota. Pencapaian ini tentu memberikan keyakinan yang lebih kuat lagi bagi kami dalam melihat prospek pasar otomotif nasional sepanjang 2016. Di bulan-bulan mendatang, kami berharap, kinerja Toyota dan pasar otomotif nasional pada umumnya, dapat terus membaik hingga akhir tahun ini,” ujar Henry.
 
Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa potensi pasar Indonesia ke depannya masih menarik bagi para pemain otomotif dan Toyota menyikapi hal itu secara positif dan menyiapkan berbagai strategi yang berpayung pada semangat Toyota Let’s Go Beyond.

Spirit Let’s Go Beyond tersebut diwujudkan melalui Beyond Product, Beyond Technology, Beyond Service, di mana Toyota memberikan produk dan teknologi terbaik, serta servis yang prima bagi pelanggan, yang melebihi ekspektasi mereka.

Dua produk Toyota yang bersaing di segmen ini yaitu Toyota Rush di segmen medium SUV dan All Toyota Fortuner di segmen high SUV, berhasil menunjukkan keunggulannya, dengan tetap berhasil meraih peningkatan penjualan. 

Peluncuran versi terbaru Toyota Rush dalam semangat Let’s Go Beyond yaitu TRD Sportivo dan TRD Sportivo Ultimo, dengan kapasitas 7 penumpang berhasil mengangkat penjualan pionir medium SUV di Indonesia ini ke posisi 2.418 unit atau tumbuh 7,4%


Sementara itu, pada periode yang sama All New Toyota Fortuner yang diluncurkan pada awal tahun ini, masih tetap memimpin di segmen high SUV dengan angka penjualan sebesar 3.007 unit dengan market shares 58,4% di kelasnya.

Salles Ngepet



X
Baca Juga