Bisnis Update

Kembangkan Bisnis Barbershop Lewat Dunia Digital

Oleh :   Selasa, 16 Agustus 2016   Viewer bisnisupdate.com  425 Hits
Kembangkan Bisnis Barbershop Lewat Dunia Digital
Ketarangan Gambar :  (Suasana keceriaan pasca seminar “Strategi Marketing dan Promosi Bisnis Barbershop di dunia digital.”/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Bisnis Barbershop semakin hari memiliki prospek semakin menjanjikan. Pasca perkembangan pangsa pasar yang meluas, bisnis satu ini mulai tumbuh berkembang bak jamur di musim hujan. Hal tersebut bisa dilihat dengan maraknya salon potong rambut yang tersebar di berbagai sudut kota.

Namun seiring pesatnya kemajuan dunia teknologi, banyak Barbershop yang mulai bebenah diri untuk terjun mengarungi dunia digital agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Untuk mempermudah ekspansi bisnisnya ke arah yang lebih baik, Indonesia Barbershop Association (IBA) mengadakan silahturahmi kepada anggota IBA sekaligus mengadakan seminar bertajuk, “Strategi Marketing dan Promosi Bisnis Barbershop di dunia digital.”

Hadir sebagai pembicara Ari Nugrahanto, CEO ActionCoach Indonesia sekaligus owner KelolaDigital Inc dan Angki Rinaldy CEO sekaligus co founder minutes apps. Hadir pula dalam seminar tersebut Ade Farolan, Owner King Cuts Barbershop , sekaligus Ketua Umum IBA. Ketiganya membicarakan kiat-kiat agar anggota IBA bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki sekaligus penanaman strategi demi mendapatkan market serta promosi yang efektif di dunia digital.

Menurut analisa Ari Nugrahanto, ada berbagai strategi yang bisa diterapkan agar mendulang sukses di dunia digital. Adapun cara yang dapat dilakukan antara lain dengan meningkatkan jumlah database dengan membuat web marketing. Terkait web marketing, Ari mendefinisikan hal tersebut sebagai sebuah web yang bisa membuat calon prospek masuk ke dalam website dan mengisi database sehingga menjadi prospek.

Selain menerapkan database dan web marketing, penggunaan media sosial secara maksimal juga menjadi hal yang harus diperhatikan anggota IBA agar promosi produk yang dilakukan bisa mencapai titik maksimal. Pasalnya, sarana media sosial saat ini kerap digunakan sebagai senjata utama untuk menarik perhatian calon konsumen yang semakin giat mengakses internet. Semakin sering memberikan informasi maupun edukasi kepada pengguna dunia digital, maka semakin besar peluang untuk mengengage customer.

Untuk kedepannya, Ari memprediksikan bahwa industri barbershop akan terus melenggang bebas seiring dengan perkembangan teknologi digital dan memiliki masa depan yang cukup cerah.

Salles Ngepet



X
Baca Juga