Bisnis Update

Jusuf Kalla Sebut Sektor Mabel dan Kerajinan Indonesia Memberikan Banyak Devisa

Jusuf Kalla Sebut Sektor Mabel dan Kerajinan Indonesia Memberikan Banyak Devisa
Ketarangan Gambar :  (Wapres Jusuf Kalla/detik.com)

 Bisnisupdate.com, Jakarta - Hari ini (11/3) Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2016 yang diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa JK ini hadir untuk membuka pameran mebel dan kerajinan terbesar di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, JK menyambut baik pelaksanaan pameran yang menampilkan produk-produk terbaik hasil karya anak bangsa tersebut. Dalam sambutannya, JK juga mengatakan jika sektor mebel dan kerajinan memberikan banyak devisa bagi negara.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan pameran ini. Sektor ini menyerap banyak tenaga kerja dan memberikan banyak devisa kepada negara,” ungkap JK. Selain itu, ia pun berharap agar di pameran kali ini akan ada peserta yang hadir dengan produk yang mampu mengubah industri.

Pria yang dua kali menjabat Wakil Presiden RI ini pun mengatakan, industri mebel merupakan salah satu industri andalan pemerintah untuk meningkatkan nilai ekspor Indonesia. “Karena kita ketahui bahwa sektor ini banyak memberikan lapangan kerja, banyak memberikan devisa, dan juga menimbulkan kreativitas yang baik,” imbuhnya.

Industri mabel sendiri dinilai memiliki peran penting bagi perkembangan ekonomi nasional bila dilihat dari nilai transaksi di sektor ini. Asosiasi Mebel dan Kerajinan Rotan Indonesia (AMKRI) mencatatkan, di tahun 2015 ekspor mebel Indonesia mencapai US$ 1,902 miliar atau meningkat 1,3% daripada tahun sebelumnya.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga