Bisnis Update

Inovasi Pelayanan Online Perpustakaan Kemenperin

Inovasi Pelayanan Online Perpustakaan Kemenperin
Ketarangan Gambar :  (Ilustrasi pelayanan berbasis online/abc.org.uk)

Bisnisupdate.com, Jakarta ― Dalam pembukaan Kemenperin Book Fair, Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan jika Perpustakaan Kementerian Perindustrian melakukan serangkaian inovasi dalam pelayanan berbasis online. Layanan tersebut dikatakan terintegrasi dari hulu ke hilir. Dan salah satu layanannya melalui integrasi website dan libranet.

“Sistem ini semakin meningkatkan keandalan layanan serta memudahkan pustakawan dalam melakukan pengelolaan perpustakaan,” ujar Menteri Saleh di Gedung Kemenperin, Jakarta (12/4).

Selain itu, Kemenperin juga diklaim terus menjalin kerja sama dengan Perpustakaan Nasional sebagai induk dan pembina perpustakaan Indonesia dalam pengembangan kompetensi pustakawan dan standarisasi pengelolaan perpustakaan. Menteri Saleh pun berharap kerja sama ini akan terus terjaga dengan baik.

Perpustakaan Kemenperin merupakan perpustakaan dengan koleksi mayoritas bidang industri untuk mendukung visi dan misi Kemenperin. Beberapa literatur yang terdapat di dalamnya adalah SNI, jurnal, buletin, handbook dan textbook.

Mengenai Kegiatan Book Fair yang diselenggarakan pada 12-15 April di Plasa Pameran Industri Kemenperin, Menteri Saleh berharap agar penyelenggaraan ini dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pengunjung untuk menambah wawasan dan khasanah pustaka yang berkualitas.

“Kita jadikan kegiatan ini sebagai bekal untuk menyiapkan generasi bangsa yang andal dan tangguh demi tercapainya kehidupan industrialisasi yang lebih baik,” harap Menteri Saleh.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga