Bisnis Update

Herbal Akan Didorong Jadi Bahan Baku Kosmetik Indonesia

Herbal Akan Didorong Jadi Bahan Baku Kosmetik Indonesia
Ketarangan Gambar :  ( Menteri Perindustrian Saleh Husin berbincang dengan Ketua Umum Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) Nurhayati Subakat di Kementerian Perindustrian/Kemenperin)

Bisnisupdate.com, Jakarta ― Pada saat menerima Ketua Umum Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) Nurhayati Subakat di Jakarta, kemarin (13/4), Menteri Perindustrian Saleh Husin menyatakan bila industri kosmetika Indonesia diminta memperbanyak penggunaan bahan baku herbal asal Indonesia.

“Selama ini industri kita sudah banyak menggunakan bahan herbal dan ini terus kita dorong untuk mengingkatkannya. Komponen kosmetik herbal juga menjadi nilai lebih produk mengingat Indonesia kaya akan tanaman dan mineral yang menjadi bahan produksi,” terangnya.

Menteri Saleh juga mengatakan bila kekayaan flora Indonesia perlu dieksplorasi oleh pelaku usaha kosmetika, dan didukung oleh pemerintah. Dengan demikian Menteri Saleh pun percaya dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan industri kecil dan menengah (IKM) yang banyak mengolah bahan baku.

Hal yang senada pun disampaikan oleh Ketua Umum Perkosmi Nurbayati Subakat. Ia mengaku bila pihaknya pun turut aktif meningkatkan penggunaan bahan baku aktif yang berkualitas, termasuk herbal.

Di tahun ini Perkosmi akan menggelar pameran Indonesia Cosmetic Ingredients (ICI) pada 11-13 Mei di Kemayoran, Jakarta. “Pameran ini dilakukan seiring perkembangan teknologi industri yang berimbas pada bidang kosmetik dan turut meningkatkan mutu dan penggunaan bahan baku. Proses produksi yang lebih inovatif dan efisien, serta desain kemasan juga membantu meningkatkan image produk,” terang CEO PT Paragon Technology Innovation (PTI) ini.

Pameran dua tahunan itu akan menyiapkan 242 booth dengan peserta meliputi produsen dan supplier  dari dalam maupun luar negeri. Pameran ini juga diklaim menjadi kesempatan pelaku usaha dan konsumen untuk mengetahui tren produk kosmetik.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga