Bisnis Update

Hasil Pesta Reksa Dana 2016 Dinilai Sangat Baik

Hasil Pesta Reksa Dana 2016 Dinilai Sangat Baik
Ketarangan Gambar :  (PT Bursa Efek Indonesia/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta ― Pesta Reksa Dana 2016 yang terselenggara pada 27 – 30 Januari lalu dinilai berhasil melampaui target. Dilihat dari total pengunjung selama penyelenggaraan mampu mencapai 8.148 pengunjung.

Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Nicky Hogan mengatakan, realisasi jumlah total pengunjung tersebut telah jauh melampaui target yang ditetapkan, yakni 4.000 pengunjung. Antusiasme masyarakat untuk menghadiri Pesta Reksa Dana 2016 juga terlihat dari penuhnya pengunjung yang menghadiri talk show.

“Bahkan pada hari keempat penyelenggaraan, jumlah pengunjungnya mencapai lebih dari 2.000 pengunjung,” ungkap Nicky, (30/1).

Selama empat hari penyelenggaraan Pesta Reksa Dana 2016 sendiri telah tercatat 944 transaksi pembukaan rekening reksa dana dengan nilai transaksi mencapai Rp 1,24 miliar.

Menurut Nicky, capaian positif Pesta Reksa Dana 2016 menunjukkan bahwa minat dan rasa keingintahuan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi langsung, khususnya di produk pasar modal, sangat tinggi. Nicky juga menilai, masyarakat sangat membutuhkan wadah yang tepat untuk langsung mengimplementasikan minatnya dalam berinvestasi.

“Hasil penyelenggaraan Pesta Reksa Dana 2016 juga merupakan satu hal yang sangat baik, yang memberikan indikasi bahwa investasi memang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Dengan melihat tingginya animo masyarakat, lanjut Nicky, ke depannya BEI akan lebih gencar lagi untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. “Tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di kota-kota lainnya dengan tema yang akan berubah setiap saat untuk semakin menumbuhkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia,” terangnya.

Seperti diketahui, selain pameran, di Pesta Reksa Dana 2016 pun diselenggarakan beragam talk show dalam acara ini. Salah satunya talk show bertema "Reksa Dana sebagai Alternatif Investasi di Pasar Modal" yang menghadirkan Inspirator Investor Muda Ryan Filbert sebagai pembicara.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga